Home Berita Terbaru Tangani 3 Kecamatan dan Pertama Rekap Tingkat Kota, Kapolsek Pondokgede Patut Di...

Tangani 3 Kecamatan dan Pertama Rekap Tingkat Kota, Kapolsek Pondokgede Patut Di Apresiasi

127
0
KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM– DENGAN Hasil pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) yang telah kita lewati bersama melalui beberapa tahapan-tahapan, serta atas kerjasama dari masyarakat dan para penyelenggara Pemilu yang juga rekan-rekan kita, PPK dan masing-masing kecamatan datang hal ini menunjukan sikap soliditas dari petugas penyelenggara Pemilu, petugas keamanan, TNI/Polri telah disampaikan untuk menjaga dan mengawal dengan di support  peran serta masyarakat tentunya.
Rapat Pleno Terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam rangka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara tingkat Kota Bekasi pada Pemilu Tahun 2019 yang diselenggarakan selama dua hari yakni dimulai dari 4 Mei hingga 5 Mei 2019 bertempat di Hotel Horisson Bekasi, Jalan KH Noer Ali, Kalimalang Ujung Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada, Sabtu (04/5).dok-istimewa

Demikian yang disampaikan Kapolsek Pondokgede, Kompol Suwari, SH disela-sela Rapat Pleno Terbuka KPU dalam rangka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara tingkat Kota Bekasi pada Pemilu Tahun 2019 yang diselenggarakan selama dua hari yakni dimulai 4 Mei hingga 5 Mei 2019 bertempat di Hotel Horisson Bekasi, Jalan KH Noer Ali, Kalimalang Ujung Bekasi Selatan, Kota Bekasi pada, Sabtu (04/5/2019).

Dalam penuturannya, Kapolsek Kompol Suwari, SH juga mengatakan bahwa dengan kekuatan dan kemampuan personil yang dimiliki Mapolsek Pondokgede selaku stanby. “Saya perintahkan untuk selalu siap siaga dan Stay juga untuk dikerahkan demi membantu terselenggaranya pemilu yang aman, nyaman, dan kondusif,” katanya.

 “Alhamdulilahnya walaupun 3 wilayah yang meliputi Kecamatan Pondokgede, Pondok Melati serta Jatisampurna kami menjadi kecamatan yang lebih awal selesai. Dan kepada masyarakat yang lain kami mohon bersabar dengan hasil saat masih berlangsungnya proses penghitungan rekapitulasi KPU. Diharapkan jangan membuat tindakan-tindakan yang mengganggu keamanan dan ketertiban. Kalau ada yang kurang berkenan sebaiknya diselesaikan sesuai melalui prosedur aturan-aturan yang berlaku serta melalui mekanisme yang ada,” tegasnya.

Selain itu, dalam hal menghadapi kendala dilapangan ada beberapa teori yang ditetapkan, yakni Kapolres telah menunjuk beberapa Pamen Polres untuk menjadi tim yang ada pejabat Utama Polres atau PJU.

“Kami pun membentuk tim juga untuk antisipasi sehingga jika ada permasalahan pada tingkat kecamatan, itu bisa di kelola dengan baik. Dari situ nanti mana eskalasinya paling tinggi dan kami penyelesaian,” pungkasnya.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jatisampurna, Nisun Sengkon dalam keterangan persnya kepada para wartawan mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pemilihan di TPS yang berlangsung di tiga wilayah Kecamatan, meliputi Pondokgede, Pondok Melati dan Jatisampurna telah berjalan aman dan lancar, selain antusias masyarakat yang datang untuk memberikan hak suaranya.

“Pelaksanaan rapat pleno terbuka terkait rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara tingkat Kota Bekasi hingga saat ini sesuai rencana serta berjalan lancar dan dilakukan secara transparan. Hal ini semoga mampu memuaskan dan diterima para pihak karena dari Panwas maupun Bawaslu pun ikut membackup data-data sehingga kecil kemungkinan terjadinya kecurangan maupun tindakan lainnya yang tidak patut,” tuturnya.

Nisun juga melanjutkan, bahwa pelaksanaan Pemilu 2019 yang dihelat pada 17 April hingga saat ini berjalan dengan lancar, aman, kondusif dan sukses. Didukung dengan animo masyarakat yang hadir, baik yang mendapat undangan maupun menggunakan E-KTP datang dengan sukarela dan tidak ada intimidasi serta tindakan inkonstitusional lainnya.

“Pengamanan pun ada disetiap TPS, baik dari TNI/Polri maupun Binmas sehingga masyarakat merasa nyaman saat memberikan hak pilihnya secara patut,” ungkap Nisun.

Sementara itu, Hasna Salam selaku Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pondok Gede mengatakan, bahwa antara KPPS dan TPPS ada kerjasama yang baik melalui sinergitas dan transparasi baik saat pendataan pemilih maupun proses pemungutan suara hingga penghitungan.

“Kami selalu mengingatkan PPK hal-hal yang dapat ditolak dan beberapa hal itu dapat diterima. Selain pengawasan secara stimultan, kami lebih kepada tindakan pencengahan,” imbaunya.(*)

Reporter : Ach Zark
Editor   : Ahmad Z

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here