banner 728x250

Tingkatkan Pelayanan, Kasatpel TPU Tegal Alur Mengantisipasi Terjadinya Antrean Saat Proses Pemakaman Jenazah Covid-19

  • Share

Jakarta,mediatransparancy.com –Tempat Pemakaman Umum (TPU) untuk Jenazah Covid-19 di DKI Jakarta saat ini nampaknya sudah tidak lagi tersedia, Jika merujuk data dari corona.jakarta.go.id, Sepanjang Oktober hingga Desember tercatat sedikitnya tercatat 1.178 pemakaman dengan protap Covid-19 di DKI Jakarta.

Saat ini, TPU tegal alur Jakarta Barat telah memakamkan sebanyak 4.000 Jenazah Covid-19. Angka pemakaman tersebut meningkat setelah TPU Pondok Rangon yang dikhususkan sebagai lokasi pemakaman jenazah Covid-19 dinyatakan penuh.

judul gambar

“Sudah lebih dari 4.000 Jenazah Covid-19 yang telah dimakamkan di TPU ini, “ujar Wawin Wahyudi, Kepala Satuan Pelaksana Tugas (kasatpel) TPU tegal alur, Saat dikonfirmasi mediatransparancy.com Minggu (3/1/21).

Wawin Wahyudi menambahkan, Saat ini pihaknya telah mencatat rekor Pemakaman jenazah Covid-19 terbanyak selama ini, Pada pada Sabtu 2 Januari 2021, Menjadi rekor tertinggi di TPU tegal alur, Sebanyak 57 jenazah telah dimakamkan dengan protokol Covid-19 di TPU Tegal Alur, “ujarnya.

Fungsikan Relawan,Kasatpel TPU Tegal Alur(Wawin Wahyudi) antisipasi terjadinya antrean saat proses pemakaman jenazah Covid-19

Wawin Wahyudi mengatakan, Saat ini pihaknya belum menemukan kendala yang berarti dalam melakukan proses pemakaman jenazah Covid-19, Wawin juga menambahkan, Pihaknya telah menurunkan alat berat Excavator dan Relawan guna memaksimalkan serta mempercepat penggalian makam, Agar tidak ada antrean saat proses pemakaman.

Saat ini pengelola TPU Tegal Alur juga masih menunggu arahan dari Dinas terkait guna memetakan berapa daya tampung liang makam untuk para jenazah Covid-19.” Saat ini masih kami petakan, karena kami harus berkoordinasi dengan Dinas, “tandasnya.

penulis : putri

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *