Home DAERAH Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Pariwisata

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Melalui Pariwisata

276
0

Sarolangun, Mediatransparancy.com – Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) dalam kunjungan kerjanya yang didampingi Bupati Sarolangun Cek Endra dan Wakil Bupati Sarolangun Pahrul Rozi serta sekda Sarolangun dan para kepala SKPD Provinsi Jambi dan Kepala SKPD Kabupaten Sarolangun berkesempatan menyemaikan Bibit ikan Semah dan Kelemak pada Kawasan Lubuk Larangan Lubuk Rengas Tanggo Seliki Desa Tanjung Gagak Kecamatan Bathin VIII Kabupaten Sarolangun, Rabu (14-1-2015).
gubernur-sorolangun.
Melalui Restocking di Perairan Umum dan Danau ” Kita tingkatkan Sumber daya Ikan Menuju Jambi Emas 2015. Diawali dengan Pelepasan sepuluh ribu bibit ikan kelubuk larangan tanggo seliku lubuk rengas oleh Gubernur HBA serta Bupati Cek Endra, Wakil Bupati Pahrul Rozi serta para Kepala SKPD lainnya.

Dalam sambutan dan arahannya Gubernur Jambi menjelaskan, Lubuk larangan Tanggo Seliki Desa Tanjung Gagak merupakan lubuk larang yang paling baik se-provinsi Jambi yang pernah ikut serta dalam penilaian Nasional,” lubuk larangan ini akan selalu kita jaga bersama, sebagai mana upaya kita bersama untuk meningkatkan pendapatan masyarakat setempat serta bisa dijadikan ajang wisata,” tutur Gubernur.

Dikatakan Gubernur HBA, Desa Tanjung Gagak ini merupakan perbatasan antara Kabupaten Sarolangun dan Kabupaten Merangin yang kemungkinan besar bisa dijadikan sentra ekonomi,”. Apa bila jalan ini telah kita perbaiki dari Desa Sikancing dan Desa Pelengo sampai ke Desa Tanjung Gagak ini, bisa memperpendek alur jika orang dari Jangkat mau ke Sarolangun tidak usah lagi melalui kota Bangko, kalau ini bisa terwujud masyarakat yang ada pada desa yang dilalui tadi bisa terangkat perekonomiannya,” Jelas Gubernur.

” Ada beberapa kemungkinan jalan yang akan kita buka dan 3 jembatan akan dibangun guna akan membuka kompetisi ekonomi untuk masyarakat yang berada pada Desa Tanjung Gagak dan Kabupaten Merangin.” ungkap HBA. Selain itu Bupati dalam sambutannya menyampaikan, Lubuk larangan yang paling berhasil di Kabupaten Sarolangun dari Desa Tanjung Gagak ini, dimana Masyarakatnya memang mematuhi aturan adat yang telah dibuat bersama, sehingga tidak pernah satu orangpun yang berani memancing atau mengambil ikan tanpa sepengetahuan ketua kelompok.

Pada kesempatan ini Bupati juga menjelaskan, Pemerintah Sarolangun telah megagarkan dana untuk pembangunan infrastruktur jalan pada Desa Tanjung Gagak sepanjang 16 Kilo meter pada APBD tahun 2015 senilai 6 milyar, kemungkinan Bisa diselesaikan.

Pada kesempatan ini atas nama masyarakat Desa Tanjung Gagak Bupati minta Bantuan turap sama Gubernur , dimana sepanjang sungai ini ada yang perlu dipasang turap untuk menghindari longsor dibahu jalan, etua kelompok Abdul Gani menyampaikan, Ucapan terima kasih atas pertama kali ini desa kami dikunjungi Gubernur, ini suatu kehormatan bagi kami disini. Kami disini sangat membutuhkan jalan yang perlu diperbaiki.

Pada kesempatan ini juga diadakan Tanya jawab Masyarakat bersama Gubernur Jambi yang dipandu langsung Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jambi Saipudin.(lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here