banner 728x250

TK Pertiwi II Kota Cirebon Digeruduk Orang Tua Murid Saat Peringatan Hari Guru, Ada Apa?

  • Share

CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Orang Tua Murid Geruduk TK Pertiwi II Kota Cirebon saat Peringatan Hari Guru Nasional tahun 2021, Kamis (25/11/2021).

Kepala Sekolah TK Pertiwi II Kota Cirebon, Dewi Eva Sumarna, S.Pd bersama seorang guru kelas B, Sri Pratiwi, S.Pd, terlihat terkejut saat diminta beberapa orang tua murid untuk kumpul di aula bermain murid.

judul gambar

“Ada apa ini, kenapa kami diminta kumpul?” ujar Dewi.

Rupanya para orang tua murid TK Pertiwi II Kota Cirebon yang beralamat di Jalan Merpati D.IV Harjamukti mengumpulkan kepala sekolah dan guru itu bukan tanpa maksud.

“Kami orang tua para murid telah membuat rencana ini dari hari-hari sebelumnya tanpa sepengetahuan ibu kepala sekolah dan ibu guru. Ini semua kami lakukan sebagai bentuk terima kasih dan rasa syukur kepada ibu kepala sekolah dan ibu guru yang begitu sabar, tulus, penuh semangat dan selalu perhatian saat mengajarkan putra putri kami,” ucap salah satu orang tua murid.

Belum lagi pertanyaan kepala sekolah mengenai kenapa dirinya bersama guru di kumpulkan terjawab. Tiba-tiba beberapa orang tua murid lainnya datang dengan membawakan berbagai macam makanan, membawa bunga dan kue bolu yang dihiasi lilin dengan menyanyikan beberapa lagu.

Dewi bersama Sri yang sebelumnya tampak tegang, berubah menjadi sumringah dan bahagia.

“Saya terharu. Selama kami mengajar, ini baru kali pertama ada kejutan seperti ini,” ujar Dewi.

Jujur saja, lanjut Dewi, saya dan ibu guru Sri merasa sangat terharu. “Terima kasih atas perhatian dan ucapan yang telah diberikan kepada kami. Sebagai manusia biasa tentunya guru juga memiliki kekurangan dan keterbatasan. Tetapi dengan pendidikan dan kemampuan yang kami miliki, tentu saja kami akan melakukan hal maksimal dan terbaik bagi anak didik kami,” ungkapnya.

Guru bukanlah manusia hebat, tetapi Ia dapat mencetak manusia hebat. Oleh sebab itu peran serta orang tua murid menjadi faktor utama bagi keberhasilan anak didik.

Dan yang terpenting adalah dukungan pemerintah baik pusat maupun daerah sangatlah diharapkan bagi kesejahteraan guru, terutama bagi para guru yang masih berstatus honor.

Penulis: Yudi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *