Home NASIONAL TNI dan Polri Gelar Simulasi Penanggulangan Terorisme di Jambi

TNI dan Polri Gelar Simulasi Penanggulangan Terorisme di Jambi

240
0

15316c41-05f0-4350-88fe-9a8bf2656b82_resizedJambi, Mediatransparancy.com – Bertempat di lapangan Batalyon 142 Ksatria Jaya Jambi, TNI dan Polri Gelar Simulasi Penanggulangan Terorisme, kemarin lalu Kamis (02/06) , simulasi latihan yang tergabung TNI dan personel Satuan Brimob Polda Jambi ini bertujuan untuk mencegah dan mengantisipasi terorisme di Jambi dengan memperagakan bagaimana kesigapan antara TNI dan Brimob Polda Jambi dalam mengatasi teroris kelompok Santoso yang ada di Jambi.

Dalam peragaan ini dilakukan Aksi penyergapan Teroris di dalam sebuah rumah yang dihuni oleh teroris, tampak Sniper di atas gedung mengawasi dari kejauhan, serta tim anti terorisme datang dengan mengendarai mobil barakuda dengan kesiap dan siagaan, simulasi ini di lakukan dengan lancar. Peragaan simulasi ini dihadiri Direktur Pembinaan Kemampuan BNPT, Brigjen Fachrudin.tni-01

Pada kesempatan ini Brigjen Fachrudin menuturkan, melalui simulasi ini menunjukan kesiapan dari TNI dan POLRI dalam mengantisipasi aksi terorisme khusus nya di Provinsi Jambi.

“Saya lihat dari simulasi ini menunjukan kesiapan dan kekompakan, Sangat siap dan kompak dalam mengantisipasi aksi terorisme,” ungkapnya.

Fachrudin berharap kekompakan tim terorisme dari TNI dan POLRI tetap terjaga.

“Saya berharap kekompakaan ini terus terjaga. Tunjukan kekompakkan kita pada masyarakat dan negara,” tuturnya.

Selain itu Brigjen Polisi Fachrudin menambahkan, Provinsi Jambi merupakan lintasan jaringan teroris yang ada di Sumatera, Jawa, Poso dan Suriah.

Namun Ia membantah isu adanya gerombolan terorisme dari Poso yang merupakan jaringan Santoso masuk ke Jambi.

Jambi merupakan perlintasan kewilayah lain, namun jaringan Santoso tidak masuk ke Jambi, yang jelas dengan pelatihan dan simulasi ini untuk tetap waspada dalam mengantisipasi itu,”pungkasnya.

Penulis : Lia Riyan
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here