Home BERITA TERBARU TOKOH NASIONAL INISIATOR GDD HADIRI DISKUSI PANEL

TOKOH NASIONAL INISIATOR GDD HADIRI DISKUSI PANEL

330
0

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM -Gerakan Daulat Desa (GDD), sebuah gerakan yang dimaksudkan sebagai sebuah gagasan baru yaitu solusi strategis dalam membangun peradaban rakyat, bangsa dan Negara Indonesia yang ber-Bhineka Tunggal Ika dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Konstitusi PANCASILA dan Undang-Undang Dasar 1945.

Gerakan Daulat Desa ini merupakan sebuah inisiatif dari beberapa tokoh masyarakat tertentu, yang merupakan tokoh nasional antara lain, Prof. Ahmad Syafi’i Maarif (Buya Syafi’i), KH. Salahudin Wahid (Gus Sola), Maya Rumantir (Penyanyi Era-80-an), Abdon Nababan, HS Dillon, Sabar Mangadu, Jimly Asshidiq (Pakar ICMI), Sihar Sitorus dan tokoh masyarakat lainnya.

Humas Publikasi, Laura Astri Ivo saat ditanya mediatransparancy.com mengatakan setelah diresmikan dan deklarasi gerakan daulat desa pada beberapa waktu yang lalu (9/12), seluruh komponen masyarakat mampu memberikan sumbangsih nya. “GDD adalah sebuah harapan berperan aktif di tengah-tengah masyarakat untuk menumbuh kembangkan perubahan yang lebih baik di mulai dari desa,” ujarnya pada, Jum’at (29/12/2017).

Laura juga memaparkan semua kegiatan nantinya dimulai dan bermuara di Markas Gerakan Daulat Desa, Jalan Pancoran Timur VIII Nomor 6 Jakarta Selatan, DKI Jakarta.

“Selain itu, GDD bersama pemangku kepentingan lainnya juga dimaksudkan untuk ikut membangun 75.000-an menggunakan strategi kebudayaan 300-an suku-suku di Nusantara,” paparnya

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan melalui Rakornas PDIP yang digelar di Tangerang Selatan tanggal 16-17 Desember 2017 lalu telah mengumumkan kebijakan baru partai yaitu Ekonomi Gotong Royong. Dan kebijakan ini selaras dengan Undang Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa serta NAWACITA Nomor 3.

GDD tentunya membuka diri dengan PDIP dan nantinya dengan partai manapun untuk bekerjasama dan berkolaborasi untuk membangun desa berdasarkan strategi kebudayaan. Dan berharap dan mendesak agar partai-partai lainnya segera memiliki juga kebijakan membangun desa seperti yang dicanangkan PDIP.

 

Reporter : Ach Zark

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here