Home INTERNASIONAL Topan Roanu Hantam Bangladesh, 21 Orang Tewas

Topan Roanu Hantam Bangladesh, 21 Orang Tewas

237
0
Foto : iLustrasi

Jakarta, Mediatransparancy.com – Puluhan rumah roboh, tanah longsor dan gelombang badai yang memecah tanggul di dua tempat di kota pelabuhan Chittagong di wilayah tenggara akibat topan yang menghantam sejak Sabtu (21/5) ini.

Topan Roanu menghantam wilayah pesisir Bangladesh pada akhir pekan ini, menyebabkan 21 orang tewas dan puluhan lainnya terluka. Kekuatan topan kini dilaporkan berkurang, namun kantor cuaca menyatakan topan masih dapat menyebabkan angin kencang atau hujan lebat.

Menteri Manajemen Bencana dan Pertolongan, Mofazzal Hossain Chowdhury Maya menyatakan bahwa pihak berwenang di dataran rendah Bangladesh memindahkan sekitar 500 ribu warga ke 3.500 tempat penampungan.

“Kami sudah memindahkan sebagian besar warga yang berisiko,” kata Maya dikutip dari CNN, sembari menambahkan bahwa warga bekerja bersama mengatasi kerusakan yang disebabkan oleh topan.

Bangladesh sering kali diterpa topan. Pada 2007, lebih dari 3.000 warga tewas akibat Topan Sidr. Sementara, sekitar 200 warga meninggal untuk akibat Topan Aila pada 2009.

Penulis : Chris Muryat/Rel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here