Home DAERAH Tradisi Adat Sambut Kedatangan Kapolda Sulsel di Tanah Anging Mammiri

Tradisi Adat Sambut Kedatangan Kapolda Sulsel di Tanah Anging Mammiri

266
0
Foto : Penyambutan kapolda Sulsel Irjen Pol. Dr. Anton Charliyan di depan halaman Mapolda Sulsel, Senin (25/4/15)

Makassar, Mediatransparancy.com – Setelah resmi dilantik menjadi Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Dr. Anton Charliyan bersama Ibu dan rombongan tiba di Mapolda Sulsel disambut oleh selruh personel Polda Sulsel di Halaman Mapolda Sulsel, Senin (25/4/15) tadi pagi.tari-01

Penyambutan dilaksanakan secara adat diawali dengan pengalungan bunga oleh Wakapolda Sulsel Brigjen Pol. Dr. Gatot Eddy Pramono dilanjutkan dengan angngaru, tari padduppa oleh personel Polwan dan tari ganrang bulo. Selain itu dilakukan juga penyambutan dengan kedinasan yaitu jajar Kehormatan.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan upacara Wellcome Parade di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel, pada upacara tersebut Kapolda Sulsel menyampaikan terima kasih atas penyambutan yang dilakukan oleh Personel Polda Sulsel.tari-02

“saya sudah disambut dengan senjata lengkap, pedang dan tombak yang berarti semangat dalam melaksanakan tugas, saya memohon bantuan semua personel mendukung saya, ini adalah amanah yang diserahkan kepada saya” Ujar Kapolda Sulsel.

Dalam kepemimpinannya, Kapolda Sulsel menerapkan PDL (Profesional, Disiplin dan Loyalitas) yang berarti setiap personel Polri dalam melaksanakan tugas harus professional sesuai dengan fungsinya masing-masing, Disiplin dalam segala hal, Personel Polri juga harus mempunyai sifat loyalitas, bukan loyal kepada pimpinan tetapi loyal kepada Kepolisian.(humas poldasulsel)

Editor : Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here