Home BERITA TERBARU TRADISI MASUK SATUAN WARGA BARU YONIF RAIDER 408/SBH, PRAJURIT HARUS LARI SEPANJANG...

TRADISI MASUK SATUAN WARGA BARU YONIF RAIDER 408/SBH, PRAJURIT HARUS LARI SEPANJANG 9 KM

544
0
Acara penyambutan Komandan yang baru. foto/Dok Yonif Raider 408/Sbh.

SRAGEN, MEDIATRANSPARANCY.COM – Tradisi penjemputan warga baru Yonif Raider 408/Suhbrastha Mayor Inf. Joni  Eko Prasetyo sebagai calon Komandan Yonif (Danyonif) Raider 408/Sbh melaksanakan rangkaian acara penyambutan dengan kegiatan lari dan jalan sepanjang 9 KM dari Makoramil 04/Sidoharjo menuju Mako Yonif Raider 408/Sbh.

Tradisi penjemputan warga baru dipimpin langsung oleh Komandan Yonif (Danyonif) Raider 408/Suhbrastha, Letnan Kolonel Inf Muhammad Arry Yudistira,S.I.P serta di dampingi oleh Wadanyonif, perwira dan prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha, Sragen, .Jum’at (5/1/2018).

Dalam acara ini Danyonif Raider 408/Suhbrastha mendampingi Calon Danyonif Raider 408/Sbh yang baru selama pelaksanaan tradisi yang menjadi tradisi secara turun temurun setiap pergantian Komandan.

Danyonif Raider 408/Suhbrastha Letnan Kolonel Inf Muhammad Arry Yudistira,S.I.P yang akan digantikan Mayor Inf Joni Eko Prasetyo mengatakan, bahwa tradisi ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa bangga dan cinta terhadap Satuan serta menanamkan nilai-nilai kejuangan para leluhur.

“Menjadi warga Yonif Raider 408/Suhbrastha merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan karena ditempuh dengan suatu tradisi yang kental dengan semangat pantang menyerah untuk masuk ke dalam Ksatrian terhormat Yonif Raider Yonif Raider 408/Suhbrastha,” kata Letkol Inf Muhammad Arry Yudistira.

Menurut Letkol Inf Arry, bahwa Satuan Yonif Raider 408/Suhbrastha merupakan satuan yang besar dan terhormat, oleh karena itu kita sebagai penerus wajib menjaga marwah dan kehormatan yang telah ada sejak jaman pendahulu. (ES265)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here