Home NASIONAL Truk BBM Meledak di KM 33 Tol Sidoarjo Arah Porong, 1 Tewas

Truk BBM Meledak di KM 33 Tol Sidoarjo Arah Porong, 1 Tewas

276
0
Foto : iLustrasi

Sidoraja, Mediatransparancy.com – Truk Tangki pengangkut Solar menabrak pembatas di Tol Sidoarjo arah Porong, Jawa Timur dan terbakar hebat.

Kejadian tepatnya di sekitar Kilometer 33 Tol arah Porong, Sidoarjo dan menimbulkan kemacetan di kedua sisi jalan, Kamis(8/9/2016).

Saksi mata menerangakan di media TV “truk tangki dari Sidoarjo arah Porong lajunya kekiri terus, mungkin sopir mengantuk dan mengerem mendadak, terus oleng kekanan menabrak pembatasan bersamaan ada minibus melaju dan ikut menabrak juga, karena membawa BBM maka truk langsung terbakar hebat bersama dengan minibus juga ikut habis terbakar.”

Seorang warga Tanggulangin, Sidoarjo, Didik S., mengatakan kebakaran itu terjadi sekitar pukul 08.00 dan belum diketahui penyebabnya. “Dari rumah terlihat ada asap membubung tinggi, kemudian saya melihat dari dekat ke lokasi, ternyata ada kebakaran,” katanya.

Ia mengemukakan, kebakaran tidak hanya terjadi pada truk tangki, tapi juga kendaraan lain seperti minibus. “Saat ini banyak warga yang melihat dan asap hitam masih membubung tinggi di lokasi kebakaran truk tersebut,” ujarnya.

Akibat kebakaran tersebut, kata Didik, jalur dari dua arah kendaraan yang ada di jalan tol tampak sepi, meskipun dari kejauhan tampak sejumlah warga melihat kebakaran ini. “Kami masih belum mengetahui apakah kebakaran tersebut ada korban atau tidak, tapi memang sempat terdengar ledakan yang diduga dari kebakaran ini,” tuturnya.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pintu Jalan Tol Sidoarjo menuju Porong terpaksa ditutup total. Akibatnya, kemacetan panjang terjadi karena sejumlah kendaraan tidak bisa masuk jalan tol.

Dalam kebakaran di Tol Sidoarjo dikabarkan sopir minibus tewas karena tidak sempat keluar dari mobilnya.

Penulis : Chris Muryat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here