Home NASIONAL Truk Kebersihan Jakut Raib

Truk Kebersihan Jakut Raib

293
0
Foto : Satu Unit mobil Kebersihan Jakarta Utara dengan Nopol B 9838 TOQ

Jakarta, Mediatransparancy.com – Satu Unit mobil Kebersihan Jakarta Utara dengan Nopol B 9838 TOQ raib digondol maling beberapa waktu yang lalu.

Menurut keterangan Isnawa Adji Kepala Dinas kebersihan DKI Jakarta membenarkan adanya kejadian hilangnya salah satu mobil truk angkutan sampah pada Kamis lalu (7/04/2016) yang dibeli dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2015 lalu.

“Mengenai hilangnya salah satu unit truk pengangkut sampah Sudin Kebersihan Jakarta Utara sudah dilaporkan ke yang berwajib,”Ungkap Isnawa Adji Kamis (14/4/2016).

Selanjutnya kata Kadis kepada mediatransparancy.com bahwa sopir truk yang bernama Fahrurozi sudah dipecat dan sedang dalam proses penyidikan oleh Polsek Cakung dan untuk dimintai keterangannya.

“Sopir yang membawa truk yang hilang dengan TKP di Jl.Cakung Jakarta Timur sudah dipecat dan diproses oleh Polsek Cakung serta saat ini truk sedang dilakukan pencarian oleh Polsek Rengas Dengklok Karawang Jawa Barat dan mobil terakhir terdeteksi di JL.Medanngasem, Desa Kampung Sawah Kecamatan Jayakerta Karawang,” Bebernya.

Sementara itu menurut keterangan Kasudin Kebersihan Jakarta Utara Slamet di saat di jumpai di ruangannya pada Rabu (13/04/2016) menjeleskan terkait hilangnya sebuah truk milik Sudin Kebersihan Jakut.

“Truk yang baru pulang dari membuang sampah di Bandar Gebang itu tiba di kantor sudah tengah malam, dan parkir untuk truk sudah penuh makanya supir berinisiatif untuk membawa pulang truk tersebut ke rumahnya di rusun Cakung Jakarta Timur”, ujarnya Slamet menjelaskan kronologi kejadian.

Kemudian ditambahnya bahwa mobil tersebut di curi sekitar pukul 05.00 WIB yang diparkir di luar rusun Cakung, diketahui hilang dan diketahui melalui GPS bahwa posisi kendaraan truk terakhir berada di Kerawang Jawa Barat.

Saat ini Polisi Cakung yang bekerjsama dengan Polres di wilayah Kerawang sedang memburu pelaku pencuri Truk sampah milik DKI Jakarta.

Selain itu juga menurut keterangan Selamet kepada mediatransparancy.com bahwa Kasudin bersama Kadis telah melaporkan hilangnya Truk milik Kebersihan Jakut ini kepada Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama.

Setelah mendapatkan jawaban dari gubernur DKI Jakarta terkait hilangnya sebuah truk kebersihan tersebut, Basuki T Purnama meminta segera kepada SKPD yang memiliki inventaris kendaraan segera mengurus asuransi setiap armada yang ada.

Penulis : Aloysius Tedi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here