Home Berita Terbaru Tumbuhkan Cinta Kepada Nabi Muhammad, Rohis SMA Al Muhajirin Gelar Peringatan Maulid...

Tumbuhkan Cinta Kepada Nabi Muhammad, Rohis SMA Al Muhajirin Gelar Peringatan Maulid Nabi

216
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Tiap kali datang bulan Rabiul Awal, sudah menjadi tradisi umat Islam di Indonesia menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw., sebagai ekspresi cinta dan wujud syukur atas kelahiran Nabi Muhammad Saw pada bulan tersebut. Demikian juga Rohani Islam (ROHIS) SMA Al Muhajirin menggelar Peringatan Maulid Nabi, Jumat (15/11), untuk menumbuhkan cinta para siswa-siswi kepada Nabi Muhammad Saw.

Acara diawali dengan pembacaan maulid Al-Barzanji, yang memuat syair-syair pujian dan kisah perjalanan Rasulullah Saw., dilanjut dengan sambutan, penampilan, dan ceramah dari siswa-siswi Al-Muhajirin.

Saffanah Amatullah, ketua ROHIS SMA Al Muhajirin, dalam sambutannya menyampaikan terima kasihnya kepada kepala sekolah dan dewan guru atas supportnya, juga para pengurus atas kerjasamanya mensukseskan acara. Dia berharap acara Maulid Nabi bisa diselenggarakan setiap tahun.

“Semoga kegiatan maulid ini bisa dilaksanakan setiap tahunnya di SMA Al Muhajirin” pungkasnya.

Selanjutnya, Rudi Khoerudin, kepala SMA Al Muhajirin, mengapresiasi terlenggaranya kegiatan tersebut. Dalam sambutannya dia mengajak siswa-siswinya untuk menjadikan Nabi Muhammad Saw. sebagai idola dengan mengikuti akhlak yang beliau ajarkan.

“Saya berharap kegiatan ini bukan hanya seremonial semata, tapi kita bisa meneladani akhlak Baginda Rasulullah Saw.” ujar alumnus STAISA Jakarta tersebut.

Acara peringatan maulid berjalan dengan lancar, dan ditutup dengan doa oleh ustadz Faidhurrida.

 

Penulis : Dhani
alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here