banner 728x250

UGJ Gelar Wisuda TA 2020-2021, Rektor: Sinergitas YPSGJ dan UGJ Mutlak Dibutuhkan

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) terus berbenah dan memantapkan diri untuk menjadi bagian penting dari dinamika percaturan nasional dan global. Raihan peringkat 119 Perguruan Tinggi terbaik seluruh Indonesia versi Kemendikbud tahun 2020. Demikian disampaikan Rektor UGJ, Prof. Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si saat acara Wisuda ke-58 & 59 Sarjana dan Magister Tahun Akademik 2020 – 2021 Universitas Swadaya Gunung Jati yang diselenggarakan Selasa dan Rabu, 9 -10 Maret 2021 di salah satu hotel di Kota Cirebon.

“Prestasi ini tentu tidak akan dapat diraih kalau tanpa dukungan, support dan arahan, serta fasilitasi yang sangat luar biasa dari Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ),” kata Mukarto.

judul gambar

Ia menambahkan, Sinergitas YPSGJ dan UGJ tentu sangat dibutuhkan untuk dapat melaju mencapai prestasi-prestasi.

“Melaju mencapai tujuan-tujuan penyelenggaraan Pendidikan tinggi di UGJ yang pada ujungnya mengantarkan para mahasiswa untuk lulus menjadi sarjana dan magister, dan kemudian mereka dapat mencapai cita-cita yang diinginkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua YPSGJ Dadang Sukandar Kasidin menyampaikan, keberhasilan tersebut merupakan bentuk sinergitas Ketua Yayasan dan Rektor UGJ sehingga dapat saling mendukung kemajuan UGJ.

“Mengingatkan kepada para dosen untuk selalu membesarkan, meninggikan, dan mengagungkan Allah SWT dalam membesarkan UGJ, meningkatkan loyalitas kepada lembaga dan mengukuhkan kesadaran, disiplin dan komitmen pada peningkatan kinerja, produktivitas, inovasi dan kreativitas,” kata Dadang.

Ia mengajak untuk terus meningkatkan budaya komunikasi dan koordinasi agar guyub dengan selalu menghormati, menghargai dan mengerti satu sama lain agar civitas UGJ dapat mempertahankan dan meningkatkan peringkat universitas unggul di tingkat nasional dan internasional.

“kita harus menguasai ilmu untuk menjalankan kehidupan di dunia. Untuk sukses kuncinya yaitu 1. membahagiakan kedua orang tua, 2. menjadi manusia yang beruntung, 3. menjadi orang yang berhasil; saling menghargai, saling menghormati, mengerti-i, saling memberi dan saling membagi, 4. menjadi manusia terpilih, 5. menjadi orang yang di kehendaki oleh Allah,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia Wisuda Dr. H. jaja, Drs., M.Hum menyebutkan, lulusan Sarjana dan Magister dari Program Studi (Prodi) masing-masing Fakultas dan Sekolah Pascasarjana Wisuda ke-58-59 sejumlah 1200 wisudawan yang terdiri dari 16 program studi Sarjana dan 4 program Pascasarjana serta satu program profesi.

“Wisuda kali ini dibagi menjadi 3 sesi mengingat jumlah wisudawan yang mencapai ribuan namun tetap harus diselenggarakan dengan protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah melalui satgas Covid-19,” tutupnya.

Penulis: Acep
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *