Home NASIONAL Uji Coba 3 in 1 Dihapus, Transjakarta Siapkan 20 Bus Gratis

Uji Coba 3 in 1 Dihapus, Transjakarta Siapkan 20 Bus Gratis

194
0
Bus Transjakarta/Busway

Jakarta, Mediatransparancy.com – PT Transjakarta menyiapkan sebanyak 20 bus gratis untuk menunjang uji coba penghapusan 3 in 1. Puluhan bus tersebut bisa dimanfaatkan oleh pengendara disekitar pengendali lalu lintas yang sebelumnya diterapkan kebijakan3 in 1.

Budi Kaliwono, Direktur Utama PT Transjakarta
Budi Kaliwono, Direktur Utama PT Transjakarta

“Kami siapkan 20 bus gratis untuk menunjang uji coba penghapusan 3 in 1 besok,” kata Budi Kaliwono, Direktur Utama PT Transjakarta, saat rapat pimpinan (rapim), Senin (4/4).

Namun puluhan bus tersebut, hanya bersifat temporer. Bus hanya akan beroperasi hingga pukul 10.00. Setelah itu, bus akan dikembalikan operasionalnya ke koridor sebelumnya. “Kemudian sorenya kembali dioperasikan kembali,” ucapnya.

Budi menambahkan selama ini hanya ada empat bus Transjakarta yang operasikan secara gratis. Namun selama uji coba ditambah menjadi 20 unit. Sehingga warga bisa memiliki pilihan moda transportasi lainnya.

Sementara itu, Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta juga telah menyiapkan pengalihan arus lalu lintas, disekitar kawasan pengendali lalu lintas. Setidaknya ada 154 petugas yang disiagakan. Uji coba akan berlangsung selama satu pekan, dimulai dari Selasa (5/4) besok.
(brtjkt/mt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here