banner 728x250

Uji Emisi Bersihkan Udara Sudin Perhubungan Dukung Sudin Lingkungan

  • Share

Jakarta,mediatransparancy.com,- Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Utara (Sudinhub Pemkodya Jakut) mendukung kegiatan Suku Dinas Lingkungan Hidup dalam hal pembersihan udara dengan menguji emisi kendaraan.

Selain memberikan bantuan personil, Sudinhub juga ikut memeriksakan kendaraan Dinas operasional Perhubungan Jakarta Utara. Hal itu disampaikan kepala Sudin Perhubungan Jakarta Utara, Harlen Simanjuntak, usai pengujian kendaraan Dinas Perhubungan di Jakarta Utara, melalui Komimfotik Jakarta Utara, 20/01/2021.

judul gambar

Menurut Harlen, Sudinhub memberikan dukungan untuk menciptakan lingkungan udara yang bersih dalam kolaborasi kegiatan uji emisi kendaraan Dinas. Sudinhub memeriksakan kendaraan Dinas Perhubungan dua unit untuk mencek tingkat volusi yang ditimbulkan kendaraan operasional kantor tersebut.

Harlem mengatakan, uji emisi kendaraan Dinas dan kendaraan masyarakat yang dilakukan guna mengurangi tingkat pencemaran udara di wilayah Provinsi DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Utara, sehingga, kendaraan Dinas dan kendaraan umum harus di periksa tingkat tingginya emisinya”,

“Untuk membantu kegiatan uji emisi yang dilakukan Sudin Lingkungan Hidup, pihaknya mengerahkan petugas perhubungan sebanyak 10 personel.
Uji emisi kendaraan itu gratis buat masyarakat yang dilaksanakan di Jalan Alur Laut Raya, Kecamatan Koja itu, dan akan terus diberikan bantuan untuk  kegiatan uji emisi yang dilakukan Sudin LH, kata mantan Sudin Perhubungan Jakarta Pusat tersebut.

Harlen menambahkan, pihaknya menghimbau agar masyarakat juga turut serta memeriksakan kondisi kendaraannya dalam uji emisi gratis tersebut. Waktunya diselenggarakan tanggal 21, 22, 25, 26, 27 hingga 28 Januari 2021. Kegiatan emisi ini dibuka pukul 08.00 WIB – 12.00 WIb di kantor Sudin LH,” ucapnya.

Penulis : P.Sianturi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *