Home DAERAH Ulos Merah untuk Jokowi di Tanah Kabanjahe

Ulos Merah untuk Jokowi di Tanah Kabanjahe

294
0
Jokowi dikalungkan selendang

Karo, Transparancy.com – Calon Presiden yang diusung oleh poros PDI Perjuangan Joko Widodo siang ini, Selasa (10/6/2014) menyambangi lokasi pengungsian warga terdampak erupsi Gunung Sinabung.Pria yang akrab disapa Jokowi ini tiba pada pukul 10.30 WIB di lokasi pengungsian yang berada di Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) yang berada di Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.

Jokowi disambut oleh Pendeta GBKP Agustinus Purba dan Jokowi dikalungkan selendang atau ulos atau Uis Gara dalam bahasa Karo berwarna kemerahan.

Ratusan warga yang berbaur dengan para pengungsi pun memadati halaman gereja GBKP Kabanjahe yang cukup luas. Mereka berebut foto dan salaman dengan Jokowi. Untuk diketahui, di halaman GBKP Kabanjahe itu juga terdapat kurang lebih ada tiga dapur umum untuk keperluan masak para pengungsi.
Setelah disambut oleh pendeta dan segenap warga maupun pengungsi yang ada di GBKP Kabanjahe, pria yang telah nonaktif dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan dua poin maksud dan tujuannya ke lokasi pengungsian.

Setelah menyampaikan dua poin tersebut, Jokowi berencana bertolak ke Masjid Agung Kabanjahe yang lokasinya tidak jauh dari GBKP Kabanjahe. Sebelum menuju ke Masjid Agung, pendeta Agustinus mendoakan Jokowi agar perjalanannya di Sumatera Utara aman dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here