Home News Unpad Giatkan Bersepeda untuk Kurangi Emisi

Unpad Giatkan Bersepeda untuk Kurangi Emisi

255
0

Bandung, Mediatransparancy.com – Universitas Padjadjaran menerima 25 unit sepeda bantuan dari Bank Mandiri. Sepeda yang akan digunakan sebagai sarana mobilitas civitas academica Unpad di lingkungan kampus Jatinangor ini merupakan salah satu implementasi awal penerapan kebijakan mengurangi kadar emisi gas buang kendaraan di dalam kampus.

Penyerahan sepeda dilakukan secara simbolis oleh perwakilan Bank Mandiri Basuki Hardiyanto kepada Rektor Unpad Prof. Tri Hanggono Achmad saat pelaksanaan peringatan Hari Bumi 2016 di Unpad kampus Jatinangor, Minggu (24/04). Acara yang digelar oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM Kema) Unpad ini dihadiri oleh pimpinan universitas dan fakultas, mahasiswa, dosen, serta tenaga kependidikan di lingkungan Unpad.

Dalam sambutannya, Rektor mengatakan, ke depan izin penggunaan kendaraan di dalam kampus akan dikurangi. Kendaraan milik civitas academica maupun tenaga kependidikan dapat diparkirkan di area parkir yang akan disediakan di wilayah gerbang masuk kampus. Penyediaan sarana angkutan dan sepeda dapat digunakan oleh civitas academica maupun tenaga kependidikan sebagai alat mobilisasi.

“Aspek ini merupakan latihan sikap kita untuk menjaga ketertiban dan lingkungan kampus. Semua harus saling mengingatkan,” kata Rektor.

Warga Unpad pun diharapkan ikut memantau dan mengingatkan apabila terjadi bentuk pelanggaran ketertiban di lingkungan kampus. Segala bentuk pelanggaran yang dilakukan berulang, kata Rektor, akan dijatuhi sanksi. “Saya berharap, sanksi ini jangan sampai terjadi. Semua harus saling mengingatkan,” imbuhnya. jo

Penulis : Muryat Panuju/humas
Editor : Safid Firdaus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here