Home Berita Terbaru Upaya Melestarikan serta Menjaga Seni Budaya Topeng Betawi Bekasi

Upaya Melestarikan serta Menjaga Seni Budaya Topeng Betawi Bekasi

33
0

KOTA BEKASI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Pengurus PL-PG Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi bersama aparatur dan stakeholder terkait terus berupaya melestarikan kegiatan seni dan budaya Bekasi. Salah satunya dengan menyelenggarakan kegiatan pentas seni budaya Topeng Betawi Bekasi bersama sahabat Maryadi dan PL-PG Partai Golkar Pejuang, melalui kegiatan yang digelar adalah dalam rangka suasana memeriahkan Dirgahayu HUT Kota Bekasi yang ke-22 Tahun 2019, yang dilaksanakan bertempat dilapangan RW 07, Pejuang Medansatria, Kota Bekasi Jawa Barat pada, Minggu (07/4/2019).

Wakil Wali Kota Bekasi, DR. Tri Adhianto Tjahyono saat memberikan amanat sambutannya ketika menghadiri sosialisasi dan Bimbingan teknis (Bintek) yang digelar, Minggu (07/4).dok-istimewa

Acara pagelaran pentas seni dan budaya Topeng Betawi Bekasi tersebut terpantau mediatransparancy.com, dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, Sekjen DPD Partai Golkar Kota Bekasi, Heri Suko Martono yang merupakan Caleg DPR RI, Ade Puspita Sari Caleg DPRD Provinsi Jabar dan juga Wakil Ketua DPD Golkar H. Maryadi, S.Sos, Caleg DPRD Kota Bekasi.Dan acara berlangsung sangat meriah. Selain itu, acara kegiatan kali ini juga menjadi bagian rangkaian dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Bekasi ke 22 Tahun 2019.

Sementara itu, tampak Ketua Pengurus Harian (PL-H) Partai Golkar Pejuang, Nur Falah juga hadir dengan didampingi Wakil Ketua Thopik serta Sekretaris selaku juru bicara PL-PG Pejuang, Mandor Baya. Pada kesempatan tersebut, Mandor Baya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk melestarikan seni dan budaya topeng Betawi Bekasi.

“Tujuan kegiatan seni budaya untuk menjaga dan melestarikan budaya kita sendiri agar tidak punah bersama tokoh masyarakat dan warga Kota Bekasi lebih khusus masyarakat Kelurahan Pejuang mari bersama-sama untuk lebih menjaga, melestarikan budaya daerah. Dan bahwa PL-PG Partai Golkar itu akan selaku ada dihati dan terus bergerak demi memenangkan Partai Golkar dalam pemilu 17 April 2019 besok,” tutur Mandor Baya, yang merupakan pentolan aktivis organisasi massa Bekasi.

“Harapan utamanya dalam kegiatan seni kali ini adalah melakukan sosialisasi serta lebih mengenalkan terkait PL-PG Pejuang, Kecamatan Medan Satria Kota Bekasi yang selalu eksis dalam memperkenalkan jatidiri kader maupun simpatisannya,” ujarnya.

Ditambahkan pula oleh Mandor Baya, bahwa masyarakat Indonesia untuk lebih mencintai budaya dan seni Nusantara. “Karena seni budaya Topeng Betawi Bekasi bersama sahabat Maryadi dan PL-PG Partai Golkar Pejuang, melalui kegiatan yang digelar adalah dalam rangka suasana memeriahkan perayaan Dirgahayu HUT Kota Bekasi,” pungkasnya.(*)

 

Reporter : Ach Zark

Editor.      : Ahmad Z

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here