banner 728x250

Upaya Mensejahterakan Anggota, Karang Taruna Kelurahan Pekiringan Buka “Demen Kopi”

  • Share

KOTA CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Masa pandemi virus corona memaksa untuk bisa bertahan dari segala macam cobaan, salah satunya ekonomi. Selama pandemi banyak masyarakat yang terdampak, misalnya terkena pemutusan hubungan kerja (PHK). Oleh karena itu, memiliki penghasilan tambahan diinginkan banyak orang, salah satu yang bisa menghasilkan tambahan penghasilan adalah berdagang.

“Hal inilah yang membuat karang taruna kelurahan Pekiringan membuka peluang bisnis usaha kedai kopi.” Demikian ungkap Ketua Karang Taruna Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Hendra Kusuma saat ditemui mediatransparancy.com di kedai “Demen Kopi” yang terletak di Jl. Suradinaya Utara RT 004 RW 06 Kelurahan Pekiringan, Senin (8/3/2021).

judul gambar

Hendra melanjutkan, “Menikmati kopi menjadi suatu tradisi bagi masyarakat, khususnya di Kota Cirebon. Budaya minum kopi dimulai dari kalangan pemuda, mahasiswa, pegawai kantoran, pekerja berat dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Usaha jualan kopi bersama ini merupakan hasil dari buah pelatihan. “Sebelumnya kami mengikuti pelatihan barista yang dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja Kota Cirebon, dengan keterampilan tersebut membuat kami memberanikan diri dalam mengimplementasikan ilmu yang sudah kami dapat dari pelatihan tersebut,” lanjutnya.

“Semoga usaha yang kami rintis ini menjadi sebuah peluang usaha yang berkelanjutan, sehingga rekan-rekan Karang Taruna Kelurahan Pekiringan ada kegiatan yang dapat dijadikan sumber penghasilan. Untuk menjalankan usaha ini, harus dipastikan betul kualitas minuman yang dijual benar-benar sesuai dengan selera konsumen, khususnya soal rasa,” harap Hendra.

Penulis: Yudi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *