Home MotoGP Valentino Rossi Berambisi Pecahkan Rekor di Tanah Spanyol

Valentino Rossi Berambisi Pecahkan Rekor di Tanah Spanyol

126
0
Foto : Saat Velntino Rossi Bersaing dengan Dani Pedrosa.

Aragon, Mediatransparancy.com – MotoGP Aragon akan digeber pada Minggu(25/9/2016), Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi punya ambisi sendiri untuk menciptakan rekor menjadi kampion di tanah Spanyol dengan menjadi juara ke tiga dalam satu musim.

Dua kemenangan yang sudah diraih The Doctor musim ini terjadi di Spanyol. Pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Rossi berhasil mengalahkan rekan setimnya, Jorge Lorenzo. Sedangkan di GP Katalonia, pebalap asal Italia itu menang atas Marc Marquez.

Dua kemenangan di tanah Spanyol dalam satu musim MotoGP kali terakhir diraih Rossi pada musim 2009. Ketika itu Rossi juga menang di GP Spanyol dan GP Katalonia, sementara di GP Valencia hanya menjadi runner-up.

Jika mampu menang di GP Aragon, maka Rossi untuk kali pertama sepanjang kariernya di semua kelas akan meraih tiga kemenangan di tanah Spanyol.

Sejak Sirkuit Aragon resmi menjadi salah satu seri MotoGP pada 2010, prestasi terbaik Rossi adalah finis di posisi ketiga pada musim 2013 dan 2015. Selebihnya, pebalap asal Italia itu selalu terpuruk.

Penulis : Chris Muryat

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here