Home DAERAH Validasi Data Lambat, Sensus Ekonomi Kabupaten Bungo Terancam Molor

Validasi Data Lambat, Sensus Ekonomi Kabupaten Bungo Terancam Molor

336
0
Foto : Kantor Bandan Pusat Statistik Kabupaten Bungo.

Muara Bungo, Mediatranparancy.com – Pantauan mediatransparancy.com dilapangan bahwa saat ini Badan Pusat Statistic Kabupaten Bungo dalam program Sensus Ekonomi ditahun 2016, masih dalam tahap penyelesaian validasi data oleh petugas sensus dilapangan khususnya di masing-masing desa dan kecamatan se-kabupaten Bungo.

Hal ini tentu menjadi tugas berat bagi semua petugas Sensus Ekonomi tersebut dibawah bimbingan Badan Pusat Statistik Kabupaten Bungo, untuk melakukan pendataan masyarakat di Kabupaten Bungo secara keseluruhan.

Foto : Gafhur Kepala TU Kantor Badan Pusat Statistik Kab. Bungo.
Foto : Gafhur Kepala TU Kantor Badan Pusat Statistik Kab. Bungo.

Pasalnya validasi data dan verifikasi data tersebut harus sesuai dengan target waktu yang diberikan selama sebulan agar bisa segera menyelesaikan nya oleh pihak petugas BPS Kabupaten Bungo, namun hingga sampai saat ini masih belum mencapai target penyelesean, tidak menutup kemungkinan pula waktu target tersebut bisa bertambah untuk memvalidasi serta mengentri ulang semua data Sensus Ekonomi tersebut diruang penerimaan dokumen kantor Badan Pusat Statistik Kabupaten Bungo.

Gafur Humas Badan Pusat Statistik Kabupaten Bungo mengatakan sesuai standart operasional prosedur dimasing-masing kecamatan, sudah disiapkan tim untuk membantu validasi tersebut agar pencapaian target segera selesai sesuai dengan waktu yang sudah kita lakukan.

“Ya memang benar karena berdasarkan kegiatan memvalidasi dan memverifikasi data ini harus sesuai dengan standar operasional prosedur kerja terhadap semua petugas desa dan kecamatan khususnya yang ada di Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi”, ungkap Gafhur, Selasa(07/06/2016).

Ditambahkan nya lagi “hal ini tentu perlu target pencapaian atau persentase yang baik, karena sampai saat ini pihak BPS Kabupaten Bungo terhadap Sensus Ekonomi ini masih diangka 60% belum diatas rata-rata semoga masing-masing petugas bisa bekerja sama dengan baik agar target bisa tercapai maksimal”, tegasnya.

Penulis : Hussein Al Khabsyari/Almen.M
Editor : Dian Kristina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here