banner 728x250

Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang Ditetapkan Jadi Bupati dan Wakil Bupati Samosir Hari ini

  • Share

SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten Samosir Provinsi Sumatera Utara melaksanakan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih, Bupati dan Wakil Bupati Samosir Tahun 2020 setelah selesai pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia beberapa hari lalu.

Pelaksanaan rapat pleno terbuka untuk umum digelar di Parbaba Samosir. Minggu ( 21/3.2021) yang dihadiri oleh bupati terpilih, Vandiko Gultom dan Martua Sitanggang serta dihadiri Sekda Kabupaten Samosir, Jabiat Sagala, Kapolres Samosir, AKBP Josua Tampubolon dan Ketua DPRD Samosir, Saut Tamba.

judul gambar

Pada kesempatan itu Ketua KPU Samosir, Ika Rolina Kabupaten Samosir membacakan keputusan KPU, No 16/PL.02.7-Kpt/1217/KPU-Kab/III/2021.

Dimana Dalam surat keputusan itu ditetapkan Vandiko Gultom menjadi Bupati Samosir dan Martua Sitanggang menjadi wakil Bupati Samosir dengan perolehan suara 41.806 dengan partai pendukung dari Partai Hanura, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gerinda.

Di akhir acara, Plh Bupati Samosir Jabiat Sagala mengapresiasi rapat pleno terbuka yang digelar KPU Samosir menyampaikan acara berjalan damai dan lancar. Pada kesempatan itu, Jabiat Sagala juga menyampaikan selamat kepada bupati dan wakil bupati Samosir terpilih.

Hal senada  disampaikan Ketua DPRD Samosir, Saut Tamba mengatakan, “bahwa pertarungan politik sudah usai. Dan, saat ini pertaruangan selanjutnya yakni membuat masyarakat Samosir semakin berdaulat dan ekonomi yang kuat, “ Ujarnya

Turut hadir pada kesempatan itu seluruh Struktur komisioner KPU, Robinsar Barus, Monang Sinaga, Gongom Situmorang, Barita Malau serta mantan bupati Samosir, Mangindar Simbolon hingga para pihak Partai Pengusung.

Penulis: Hatoguan Sitanggang
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *