banner 728x250

Vantas : Ajak Masyarakat Saling Merangkul , Pilkada 2020 Sudah Usai

  • Share

SAMOSIR, MEDIATRANSPARANCY.COM – Dalam Rangka kembali menyejukkan suasana seusai perhelatan Pilkada Damai Samosir yang sudah dilaksanakan pada Tanggal 9 Desember 2020 lalu berjalan Sukses. Saat ini “Pihak Tim keluarga Besar Vantas menghimbau “marilah saling rangkul kembali, dimana perbedaan pilihan itu sebuah proses pasca demokrasi yang harus kita lalui bersama. Diatas semua itu semua kita adalah keluarga besar yang perlu merajut “Dalihan Natolu.” istilah bahasa daerah falsafah orang batak

Himbauan ini dikatakan Pihak Tim Vantas Saat acara Konfrensi Pers yang dihadiri utusan Marga Raja Sonang Marga Raja Sitempang, Marga Sitindaon Simbolon Suhut Nihuta, Naibaho dan Situmorang, yang diikuti Puluhan Awak Media didaerahiyu dilaksanakan Diaula Hotel Vandiko Sialaguan Kecamatan Pangururan Kabupaten Samosir pada, Senin (21/12/2020).

judul gambar

Ketika memberikan Kata Sambutan dari Pihak Raja Sonang melalui Muhammad Alboin Gultom salah Satu Deklarator Vandiko Gultom, menyampaikan rasa terimakasih yang sangat berharga atau ternilai dengan uang kepada seluruh masyarakat didaerah ini. “Bahkan saat apresiasi disetiap kecamatan Vantas unggul, dan dalam pengamanan perhelatan ini tidak lupa mengucapkan kepada Kapolres Samosir bersama jajarannya dan TNI yang telah berhasil mengamankan Pikada Damai ini,” tuturnya.

“Saya selaku dari Keluarga besar Vandiko Gultom berharap, teman teman media, dapat menyuarakan bahwa kemenangan Vantas adalah kemenangan masyarakat Samosir secara menyeluruh, dan mari kita kawal dan beri kritikan yang membangun dan obyektif,” papar Alboin Gultom.

“Memang awalnya menurut estimasi saya pilkada akan panas tapi Tuhan berkehendak lain, hingga selesai proses pencoblosan dan surat suara sampai ke KPUD damai, aman dan lancar,” kata Alboin.

Senada dari utusan Raja Sitempang Asden Sitanggang menyampaikan bahwa kemenangan ini semua atas berkat dari tuhan dan kepercayaan masyarakat kepada Vantas. “Maka atas nama Raja Sitempang selaku saya yang mewakili mengucapakan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat Samosir atas doa dan dukungannya,” ungkapnya.

Utusan dari marga Carles Sitindaon, “Bahwa kami dari punguan marga hari ini berbicara dengan pilkada terkhusus kami dari marga hula hula dari Raja Sonang, telah mengajak bapak kami dari marga Naibaho untuk serta mendoakan bere kami, menjadi parhobas di Kabupaten Samosir, puji tuhan telah mengabul itu,” ujarnya.

“Disini kami berharap kepada Masayarakat Samosir bahwa kita semua saudara, daerah ini adalah milikya dalihan natolu, cukuplah saat pelaksanaan pilkada kita dapat beda pilihan, karena itulah pesta demokrasi,” ulasnya.

Ricad Naibaho selaku utusan Marga Naibaho mengatakan bahwa dia sebagai Sekretaris Jenderal, yang resmi diutus oleh langsung Punguan Naibaho boru bere ibere  sudah selesai Se-Indonesia. “Pilkada itu kiranya kita sudah boleh legowo dan harus menghormati hasil pilkada dengan jiwa besar sehingga kita yang dirahut dalihan natolu merajuk kembali persaudaran, dan berbeda pilihan itu hal biasa dan setelah ada pemenang mari kita bersatu kembali,marilah sama sama menjagan kondusifitas daerah ini. Disini saya juga harus menyampaikan titip salam dari Ketua Raja Naibaho Se-Indonesia,dan mengucakapkan selamat kepada Bupati Dan Wakil Bupati Terpilih,” pungkasnya.

Sebagai Tulang Simbolon Suhut Nihuta dari Raja Sonang yang dihadiri langsung ketua Kabupaten Samosir Tumpal Simbolon, juga turut mengucapkan selamat menjelang hari Natal 25 Desember 2020 dan menyambut Tahun Baru tahun 2021 yang akan datang. “Oleh sebab itu kita semua marilah bergandeng tangan menghilangkan rasa perbedaan itu,” imbuhnya.

“Pada seluruh Marga Simbolon kami juaga meminta maaf, karena pada hakekatnya kami disini mendukung Bere kami atau bere kita dari simbolon suhut nihuta yang telah meminta doa restu dari kami tulangnya. Bila adapun rasa perbedaan pilihan itu bukan berarti kita tidak satu, saya melalui media ini mohon marilah kita merangkul kembali, dan kepada seluruh masyarakat Samosir yang saya bangga sekali, marilah bergandeng tangan menuju perubahan yqng lebih baik,” jelasnya.

Tak lupa utusan yang mewakili Marga Situmorang,memberi sepatah kata dalam acara tersebut yang diwakili Agustan Situmorang, dimana pada kesempatan ini, dia megucapkan selamat buat pasangan “Vantas,” dan saya juga sangat apresiasi atas kenerja TNI-Polri dalam pengamanan Perhelatan ini sehingga dapat pilkada damai.

“Disini tugas kita masih banyak mari kawal dan memberi mengkritik yang membangun sehingga dibawah kepemimpin pasangan “Vantas” dapat berubah yang signifikan menuju daerah ini lebih baik lagi,” terangnya.

Selaku Ketua Pemenangan Pahalatua Simbolon disini dalam sambutanya juga sangat menghormati seluruh Tim dan Simpatisan dalam kerangka untuk pemenangan Pasangan Vantas yaitu Vandiko Timoteus Gultom dan Martua Sitanggang

“Dan perlu Kami sampaikan atas kebanggaan kami kepada seluruh awak media yang bekerja telah membuat pemberitaan yang baik atas kritikan dan masukan sehingga kami dapat bekerja dan berjuang dengan baik dalam sisi memenangkan pasangan yang diusung,” ucapnya.

“Disini saya mewakili Tim tidak lupa untuk berterimakasih kepada banyak pihak seperti KPUD, BAWASLU Sentra Gakumdu serta TNI/Polri dan kepada pemerintah Kabupaten Samosir dalam kerangka menghantarkan perhelatan pilkada berjalan dengan baik,” tegas Pahalatua.

“Dan kepada Kedua Pasangan calon beserta seluruh Tim Pasangan Urut 1 dan Tim Pasangan Urut 3, kami tetap memohon maaf bila ada perkataan atau tata cara yang kurang berkenan mari kita saling memaafkan dalam situasi Paska pilkada ini, dan disini mari merajut kembali persaudaraan dengan baik, dan perbeda merupakan hal lumrah dalam berdemokrasi,” pungkas Pahalatua Mengakhiri.(*)red

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *