banner 728x250

Vantas Hadir Untuk Perubahan Samosir

  • Share
Foto: Vandiko Timoteus Gultom ST. Sekarang jamanya kaum Milenial cocoknya dipimpin oleh oleh milenial yang tahu apa yang dibutuhkan di jaman milenial

KAB. SAMOSIR, MEDIA TRANSPARANCY – Calon Pemimpin Pemuda milenial pasangan Muda dan Tua ini dipastikan akan membawa Perubahan untuk Samosir yang lebih baik lagi dalam kerangka Pembangunan Infrastruktur lunak maupun keras didaerah ini.

Seperti Peningkatan SDM melalui Peningkatan Pendidikan, Kesehatan serta Pupuk Murah (Subsidi) dan serta melakukan terobosan baru dengan metode senergitas dengan Pemerintah atasan mulai tingkat Pusat dan tingkat Propinsi dalam rangka pembangunan infrastruktur keras diseluruh Wilayah kabupaten Samosir.

judul gambar
Foto: Vandiko Timoteus Gultom ST-dan Drs Martua Sitanggang MM. Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Samosir Periode 2020-2025

Adapun terkait Infrastruktur Lunak melalui peningkatan (SDM) Melalui program Biasiswa membuat Program melalui pelatihan kepada para kelompok masyarakat sesuai bidang masing-masing, seperti Beasiswa siswa-siswi berprestasi, kepada para kelompok Tani, kelompok Sadar Wisata serta kelompok lainya, yang akan langsung dibina Pemerintah Daerah, sehingga dampak pembangunan dapat terukur dengan kinerja.

Ditambah daerah kita saat ini sudah menjadi perhatian khusus dari pemerintah atasan yaitu melalui Program daerah Strategis Pembangunan Nasional.

Sebenarnya permasalahan paling utama daerah Kabupaten Samosir, dalam mengejar ketertinggalan dari daerah lain dimana mayoritas penduduk petani tradisional ini, yang masih mengharapkan hujan dari langit (Tadah Hujan) memang tampak sangat komplik dan sangat urgen untuk menjadi perhatian serius.

Boleh dibilang sudah menjadi skala prioritas didaerah ini, yang ironis dimana daerah ini dikelilingi Danau Toba ini “mauas ditoru ni sampuran”, Haus didaerah sumber air yang melimpah, hal itulah yang sering terucap ketika orang datang ke Samosir..

Kalau boleh kita saling mengakui, boleh lah kita ucapkan turut prihatin apalagi pasca dimana musim kemarau panjang yang datang di bulan Juni, Juli dan Agustus disetiap tahunya .

Warga harus turun gunung kepinggir Danau toba mengambil kebutuhan air minum untuk kebutuhan sehari harinya, menurut kita inilah persoalan yang sangat komplik selama ini terjadi yang perlu kita pahami bersama yang seharusnya sudah diakomodir pemerintah sebelumnya.

Nah melalui kehadiran Calon Pemimpin Muda-Tua Paslon jargon “VANTAS” sudah paham persoalan diatas dimana kebutuhan air bersih dan pengairan irigasi sudah menjadi target utama dan mereka telah membuka hati (Martabe) serta bisa melihat semua dengan mata terbuka.

Tanpa janji muluk mereka yakini segera mengakomodir itu dan akan melakukan perubahan, tanpa banyak kosa kata yang berbelit, yang penting kerja nyata mereka akan bekerja dan sesuai agenda program yang mereka susun secara skala prioritas nantinya.

Harapan kita supaya hal ini terealisasi, pilihlah pasangan Calon Bupati “Vantas” yang akan membawa perubahan itu tepatnya pada Tanggal 9 Desember 2020, dalam menentukan pilihan.

Memang Pengalaman Paslon Vandiko-Martua di Samosir belum ada namun perlu diluruskan Martua Sitanggang sosok panutan di Propinsi Jambi dalam membenahi pembangunan infrastruktur di daerah itu sebagai Kadis PUPR hingga pensiun dari Pegawai Negeri Sipil, akan tetapi kini saatnya kita harus memberi kesempatan kepada paslon Vantas, sehingga mereka akan membuktikan sesuai visi dan misinya.

BACA JUGA: https://www.mediatransparancy.com/diantara-yang-terbaik-untuk-memimpin-samosir/

Yang paling unik dari Paslon “Vantas” Motivasi Kerinduan untuk membangun kampung halaman yaitu samosir.

hal itu terlihat ketika mereka terus bergerak Door to door tak kenal lelah, di sembilan Kecamatan dari 128 Desa enam(6) Kelurahan bersama para Tim Militannya dimulai pada tahun 2019 lalu hingga kini, dengan memberi keyakinan bahwa mereka tulus akan membawa simbol perubahan menuju Samosir yang lebih baik didaerah ini.

Disini seperti pernyataan saudara Vandiko dalam debat kemarin banyak mendapat hujatan, kalau kita mau buka mata yang sebenarnya, pernyataan itu “dipastikan benar adanya, mereka bukan lagi mencari harta atau uang, akan tetapi sudah lebih mengarah menjadi “Pelayan” untuk rakyat Samosir, maka dengan seluruh kerendahan hati Jargon Vantas ,“marilah kita pilih dari yang baik,untuk menuju yang terbaik,” kerangka membangun Samosir diera-perubahan.

Akhir kata dari saya (Penulis) kepada seluruh warga masyarakat yang turut memilih didaerah ini, jangan lupa memilih pemimpin yang mampu membawa perubahan, berikanlah kesempatan kepada Calon Pemimpin milenial Muda-Tua ini, dipastikan samosir, ” Akan Membawa Garda Perubahan “.

Catatan:Hatoguan Sitanggang(Pengamat Pinggiran)
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *