Home BERITA TERBARU WAASOPS PANGLIMA TNI BERIKAN PENGARAHAN KEPADA SATGAS PAMTAS RI-MALAYSIA YONIF 511/DIBYATARA YODHA

WAASOPS PANGLIMA TNI BERIKAN PENGARAHAN KEPADA SATGAS PAMTAS RI-MALAYSIA YONIF 511/DIBYATARA YODHA

299
0
Waasops Panglima TNI memberikan pengarahan sebelum diberangkatkan ke Pamtas. Foto/Penrem 081/DSJ.

BLITAR, MEDIATRANSPARANCY.COM – Wakil Asisten Operasi (Waasops) Panglima TNI Marsma TNI M. Khairil Lubis memberikan pengarahan kepada 450 prajurit Yonif 511/Dibyatara Yodha yang akan melaksanakan tugas Pamtas RI-Malaysia di daerah Kalimantan Barat di Lapangan Yonif 511/Dibyatara Yodha, Blitar, Jawa Timur, Rabu (9/5/2018).

Mengawali sambutannya, Waasops menyampaikan ucapan syukurnya bisa hadir di sini dan mengucapkan terimakasih kepada Danyonif 511/Dibyatara Yodha Letkol Inf Jadi, S.IP. yang telah mempesiapkan Satgas Pamtas ini dengan baik, hal tersebut terlihat dari semangat dan senyum prajurit yang menunjukkan optimisme tinggi.

Ia juga menyampaikan, agar Satgas Yonif 511/Dibyatara Yodha mampu mengenali lingkungan tugasnya nanti dan dapat membaur dengan masyarakat.

“Di medan tugas nanti kalian harus mampu membaur dengan masyarakat, untuk itu pahami budaya dan adat istiadat mereka. Karena apapun masyarakat di sana, tahunya bahwa kalian di sana itu merupakan TNI dan kebanggaan mereka,” terangnya.

Untuk itu, tegas dia, jangan pernah berbuat pelanggaran atau menyakiti mereka sekecil apapun, yang nantinya dapat menggangu tugas pokok kalian di perbatasan.

“Untuk itu semua harus saling menjaga, peduli dan saling mengingatkan. Kedisiplinan harus senantiasa kalian lakukan, baik itu disiplin yg bersifat pribadi, satuan dan negara,”

Waasops juga menghimbau, agar jangan lagi ada atau terdapat anggota yang melanggar patok perbatasan, karena tergiur terhadap sesuatu atau karena ketidaktahuan. “Sungguh ironis jika kita yang bertugas menjaga peebatasan, malah kita yang melakukan pelanggaran,” kata jenderal bintang satu tersebut.

Marsma TNI M. Khairil Lubis juga menyampaikan, bahwa tugas kalian di sana selain menjaga perbatasan, juga membantu Danrem di sana untuk memberikan pendidikan, karena di wilayah sana masih sangat kekurangan tenaga pendidik.

“Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto memberikan perhatian lebih terhadap tugas Pamtas yang turut membantu mengajar di sekolah-sekolah yang ada di perbatasan,” tegasnya.

“Panglima TNI menyampaikan, salam, serta ada titipan dari Panglima TNI sebesar Rp. 50 juta untuk kalian sebagai Kodal Satuan di medan tugas,” ucapnya.

Mengakhiri pengarahannya, Waasops Panglima TNI mengajak kepada seluruh prajurit untuk senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa di medan tugas nantinya.

(Ebenezer Sihotang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here