Home Nasional Wagub DKI Djarot Dipanggil Bareskrim Sebagai Saksi Lahan Cengkareng

Wagub DKI Djarot Dipanggil Bareskrim Sebagai Saksi Lahan Cengkareng

178
0
Foto : Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat .

Jakarta, Mediatransparancy.com – Sebelum Djarot, Bareskrim juga telah memeriksa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok terkait perkara ini. Penyidik Bareskrim menemukan dugaan ada tindak pidana korupsi dalam pengadaan lahan tersebut.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memenuhi panggilan penyidik Badan Reserse Kriminal Mabes Polri untuk diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pembelian lahan di kawasan Cengkareng Barat, Jakarta Barat.

Djarot tiba di Bareskrim pukul 08.58 WIB dan langsung menuju gedung Bareskrim untuk menjalani pemeriksaan.

“Saya diperiksa karena saya ikut paraf untuk penetapan mengenai (pembangunan) rusunawa,” kata Djarot saat ditemui di Bareskrim Polri, Jumat (22/7).

Lahan di Cengkareng Barat itu telah dibeli Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintahan untuk lokasi pembangunan rumah susun. Transaksinya terjadi pada 2015.

Namun, berdasarkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), diketahui bahwa lahan itu masih milik Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI. Jika benar demikian adanya, Pemprov DKI telah membeli lahan sendiri dengan harga Rp 648 miliar.

Penulis : Chris Muryat/rel

alterntif text

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here