Home DAERAH Wagub DKI Nilai Banjir di Jakarta Semakin Cepat Surut

Wagub DKI Nilai Banjir di Jakarta Semakin Cepat Surut

246
0
Foto : Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat

Jakarta, Mediatransparancy.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menilai, banjir yang melanda sejumlah wilayah Ibukota pada Kamis (21/4) lebih cepat surut jika dibandingkan sebelumnya.

Sebab, saat ini genangan di ruas jalan maupun di wilayah permukiman warga sebagian besar dapat surut dalam waktu tiga hingga enam jam atau tidak sampai berhari-hari.

“Informasi dari para RT/RW dan masyarakat, dulu genangan itu lama bisa berhari-hari. Tapi sekarang hanya 3-6 jam sudah surut,” kata Djarot usai sholat Jumat di Masjid Al Abror Mkasar, Jakarta Timur, Jumat (22/4).

Menurut Djarot, dengan semakin cepatnya durasi surut genangan, maka tidak ada lagi warga Jakarta yang harus menginap berhari-hari di pengungsian. Ini merupakan kemajuan yang sangat bagus dan patut apresiasi.

“Penanganan banjir sudah cepat dan tepat. Termasuk pasca banjir, petugas unit terkait sudah kerja keras secara maksimal. Bahkan lurah camat ikut bergadang membantu warganya dalam penanganan banjir,” tandasnya.(humas jakarta.go.id)

Editor : Chris MP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here