Home NASIONAL WAGUB HADIRI CAP GO MEH 2014 TINGKAT NASIONAL

WAGUB HADIRI CAP GO MEH 2014 TINGKAT NASIONAL

278
0

4. Penampilan Tarian Ular Naga

1. Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H.Fachrori Umar dengan Para Undangan

2. Wagub sedang Berbincang dengan Salah Seorang Undangan

3. Penampilan Tim Angklung yang Diperagakan oleh Etnis TionghoaJAKARTA TRANSPARANCY.COM -Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H.Fachrori Umar menghadiri Perayaan Cap Go Meh Bersama Tahun 2014 Tingkat Nasional, Indonesia Satu Indonesia Jaya, bertempat di Hall D Jakarta International Expo Kemayoran, Jumat malam (14/2).
Perayaan Cap Go Meh yang diselenggarakan oleh Forum Bersama Indonesia Tionghoa juga dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia (RI), H.Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Negara Indonesia, Hj.Ani Bambang Yudhoyono, Wakil Presiden RI, H. Boediono dan Istri, Hj.Herawati Boediono, para Menteri Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II dan rombongan, serta para gubernur atau wakil gubernur se Indonesia.
Dalam sambutannya, Presiden RI, H.Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengungkapkan bahwa dirinya sangat senang dengan kesetiakawanan sosial yang tinggi masyarakat Indonesia dalam menghadapi berbagai bencana yang menimpa beberapa daerah di Indonesia akhir-akhir ini.
SBY menghimbau masyarakat Indonesia yang mampu untuk membantu masyarakat yang mengalami bencana alam.
SBY mengatakan, dengan perjalanan demokrasi di Indonesia, saat ini, sekat-sekat diskriminasi sudah bisa diatasi.
SBY berharap agar Indonesia menjadi wilayah yang rukun dan bersatu dan supaya Indonesia berkontribusi dalam mewujudkan dunia yang lebih damai, lebih maju, dan lebih sejahtera.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhammad Nuh, dalam sambutannya menyatakan, realitas kemajemukan di Indonesia merupakan anugerah yang harus dirawat dan dipelihara.
“Komponen pengikat kemajemukan tersebut adalah nasionalisme. Persatuan dan kesatuan menjadi mutlak dan keniscayaan dalam membangun Indonesia,” ujar Muhammad Nuh.
Ketua Panitia Forum Bersama Indonesia Tionghoa, Murdayapo (didampingi 75 orang anggota Forum Bersama Indonesia Tionghoa), dalam laporannya menyampaikan,tema Cap Go Meh 2565 (tahun 2014) adalah “Indonesia Satu Indonesia Jaya,” dengan harapan agar kerukunan Indonesia semakin baik lagi yang selanjutnya akan meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan Indonesia.
Murdayapo mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mendoakan dan membantu masyarakat yang dilanda bencana alam di berbagai tempat di Indonesia, diantaranya di sekitar Gunung Sinabung dan Gunung Kelud.
Atraksi barongsai, tim angklung, persembahan beberapa lagu dari Joy Tobing, juara 1 Indonesia Idol 2004, persembahan lagu dari Titik Puspa, dan tarian Tionghoa yang dipadukan dengan tarian Indonesia turut memeriahkan perayaan Cap Go Meh tersebut. (Lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here