Home DAERAH WAGUB HIMBAU MASYARAKAT HINDARI TIGA PENYEBAB KEHANCURAN DALAM KEHIDUPAN BERMASYARAKAT

WAGUB HIMBAU MASYARAKAT HINDARI TIGA PENYEBAB KEHANCURAN DALAM KEHIDUPAN BERMASYARAKAT

231
0

Wakil Gubernur Jambi (H.Fachrori Umar)
Wakil Gubernur Jambi (H.Fachrori Umar)
Transparancy.com, Jambi – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H.Fachrori Umar menghimbau masyarakat untuk menghindari tiga penyebab kehancuran dan kebobrokan dalam kehidupan bermasyarakat, yaitu 1.Iri dan dengki, 2.Tamak dan rakus 3.Takabur. Himbauan tersebut dikemukakan oleh Wagub dalam Peringatan Haul dan Tabligh Akbar Ulama dan Tokoh Islam di Tanah Jambi, Al Habib Husin Bin Ahmad Baraqbah, bertempat di Masjid Jami Ba’Alawi, Kelurahan Arab Melayu, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi, Sabtu siang, 15/3).

Wagub mengatakan, ketiga hal tersebut merupakan penyebab ketidakberesan dan kehancuran dalam kehidupan sosial. Wagub mengungkapkan bahwa memang sulit untuk menghindari ketiga penyebab kehancuran dalam kehidupan bermasyarakat, namun Wagub menegaskan bahwa ketiga hal tersebut harus dihindarkan dan diperbaiki. Wagub juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjalin silaturahmi. Wagub menyatakan, salah satu misi Pemerintah Provinsi Jambi dalam Visi Jambi EMAS (Ekonomi Maju, Aman, Adil, dan Sejahtera) adalah meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, agama, dan budaya. Dikatakan oleh Wagub, Pemerintah Provinsi Jambi berupaya untuk memberikan perhatian dalam pembangunan agama, seperti yang tercantum dalam misi tersebut.

Wagub menegaskan, masyarakat secara keseluruhan harus berubah ke arah yang lebih baik. “Kita harus berubah ke arah yang lebih baik,” sebut Wagub. Wakil Walikota Jambi, H.Abdullah Sani, dalam sambutannya pada intinya menghimbau masyarakat untuk saling mendukung dan saling mendoakan dalam melaksanakan pembangunan. Sebelumnya, panitia menuturkan upaya syiar agama dan teladan Al Habib Husin Bin Ahmad Baraqbah. Selanjutnya, Fariqh Bin Mustopa memberikan ceramah agama. (lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here