Home DAERAH WAGUB KEMBALI LANTIK 172 PEJABAT ESELON III DAN IV DI LINGKUNGAN PEMPROV...

WAGUB KEMBALI LANTIK 172 PEJABAT ESELON III DAN IV DI LINGKUNGAN PEMPROV JAMBI

214
0

Kota Jambi, Transparancy.com – Wakil Gubernur Jambi Drs.H.Fachrori Umar.M.Hum kembali melantik sebanyak 172 Orang pejabat Eselon III dan IV dilingkungan Pemerintah Provinsi Jambi. Pelantikan pejabat eselon III dan IV ini diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi pada Senin siang (24/2-14).

Dalam sambutan dan arahannya usai pelantikan wagub mengatakan bahwa dalam setiap kesempatan pelantikan pejabat struktural dirinya selalu menekankan bahwa para pejabat yang dilantik dan diangkat dalam suatu jabatan struktural adalah berdasarkan kriteria kemampuan kemampuan intelektualitas dan skill yang dimiliki, yang siapapun orangnya mendapat kesempatan yang sama. “Oleh
karna itu, saya berharap saudara-saudara yang memegang jabatan struktural, dapat berkerja secara profesional dan mampu menjabarkan visi misi masing-masing SKPD untuk mewujudkan visi dan misi Provinsi Jambi yang tertuang dalam RPJMD (Rencana Pembangunanan Jangka Menengah Daerah) Provinsi Jambi 2010-2015, ungkap Wagub.

Dijelaskan Wagub, tahun 2014 merupakan tahun ke-4 pelaksanaan visi Jambi Emas, yang merupakan tahun kerja keras untuk mencapai target-target yang telah di tetapkan. ”Saudara harus mampu memilih dan mengidentifikasi target yang telah tercapai, untuk di tindaklanjuti agar diakhir RPJMD 2010-2015 semua target yang telah ditetapkan dapat terwujud,” terang Wagub.

Dikatakan wagub bahwa dirinya sangat memaklumi pemberitaan di media dan berbagai pendapat yang muncul terkait pelaksanaan pelantikan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi. Namun demikian perlu diketahui, bahwa beban kerja masing-masing SKPD saat ini dan dimasa mendatang semakin berat dan berbeda dengan masa-masa sebelumnya, karena kemajuan zaman dan peningkatan kesejahteraan masyarakat menuntut peningkatan pelayanan publik yang harus dilakukan pemerintah. “Untuk itulah pemerintah membutuhkan pejabat yang visioner, kapabel dan ahli dibidangnya masing-masing, serta memiliki integritas yang tinggi,” jelas Wagub.

Wagub menekankan, jabatan eselon III dan IV merupakan jabatan yang operasional
langsung. Oleh karna itu, kebersamaan dan kesatuan gerak serta pemahaman
terhadap bidang tugas yang di emban menjadi faktor kunci keberhasilan dalam
menjalankan amanah yang di berikan. “Pengalaman saudara dalam melaksanakan
tugas selama ini, saya yakin akan mengasah kemampuan saudara dalam melakukan koordinasi yang baik dengan seluruh komponen yang terkait serta kelembagaan dan bidang-bidang tugas masing-masing. Saya tidak ingin adanya keluhan dari masyarakat dan lambatnya penyelesaian berbagai tugas yang diberikan, hanya karena kurangnya pemahaman saudara akan tugas pokok dan fungsi yang saudara emban dan juga untuk selalu dan senantiasa mengedepankan prinsip kehati-hatian dalam melaksanakan tugas,” harap wagub.

Pada kesempatan itu wagub juga mengemukakan, belajar dari keberhasilan dan
pengalaman selama ini serta agenda kedepan yang akan dihadapi dalam
melaksanakan roda pemerintahan dan pembangunan daerah, diperlukan dukungan dan
partisipasi semua pihak dengan menciptakan iklim kerja yang kondusif. “Kondisi yang demikian, akan berpengaruh secara positif dan signifikan
pada lingkungan kerja maupun dalam tatanan kehidupan masyarakat, sehingga
mereka dapat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pembangunan sebagai salah
satu faktor penunjang keberhasilan pembangunan,” pungkas Wagub.

Turut hadir pada acara pelantikan ini para Anggota Forkompimda Provinsi Jambi, para staf ahli Gubernur, para Asisten Sekda Provinsi Jambi, para Kepala Badan/Kepala Dinas/ Kepala SKPD dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi serta para undangan lainnya. (Lia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here