Home DAERAH Wagub : Kesatuan Visi dan Misi Sangat Diperlukan Dalam Memperkuat Investasi

Wagub : Kesatuan Visi dan Misi Sangat Diperlukan Dalam Memperkuat Investasi

206
0

Jambi-Mediatransparancy.com – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H. Fachrori Umar menegaskan, Keberhasilan pencapaian sasaran pembangunan di era otonomi daerah sangat bergantung dari kualitas Koordinasi antara pemerintah, baik pusat maupun daerah. Untuk itu diperlukan kesatuan langkah untuk menyatukan visi, misi dan implementasi kebijakan dalam memperkuat investasi yang Mensejahterakan masyarakat khususnya provinsi jambi, hal demikian ditegaskannyaa, Saat Pembukaan Rapat Koordinasi Rencana Umum Penanaman Modal Provinsi Jambi Tahun 2015, RUPM Provinsi Jambi Panduan Pengembangan Investasi Terpadu yang Konsisten, bertempat di Aula Kantor BPMD – PPT Provinsi Jambi, Selasa (10-3-2015).

h-Facrori-wagub
Dalam sambutan dan arahannya Wagub menjelaskan, melalui rapat koordinasi RUPM ini, merupakan wujud kongkret komitmen yang ada. ” Dengan harapan nantinya akan dapat mensinergikan dan menggerakkan seluruh kepentingan sektoral terkait agar dapat saling menopang, meyokong dan mendorong terhadap sektor-sektor yang akan dipromosikan ” Jelas Wagub.
Wagub berpesan kepada seluruh peserta rapat Koordinasi RUPM ini agar dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan serius ” saya harap para peserta untuk dapat mengikuti rangkaian kegiatan yang ada dengan serius dan berperan aktif, sehingga yang menjadi tujuan kegiatan ini dapat tercapai secara optimal. Guna meningkatkan daya saing daerah dan mendorong masuknya investasi ke jambi untuk kesejahteraan masyarakat diprovinsi jambi yang berkeadilan dan merata ” pesan Wagub.
Dikatakan juga oleh Wagub, tanpa dorongan ataupun dukungan kebijakan yang baik, penyebaran penanam modal tidak akan optimal.” Guna mendorong percepatan dan pemerataan penanam modal, perlu dilakukan pengembangan pusat-pusat ekonomi, klaster industri, pengembangan sektor strategis berbasiskan potensial lokal serta meningkatkan kapasitas tenaga kerja dan SDM lokal ” kata Wagub.
Dirinya sangat senang melihat semua kursi penuh berarti semua yang diundang datang, ini yang perlu dipertahankan.
Selain itu wagub mengajak semua peserta bagi yang tidak mengerti atau tahu Undang-Undang dan aturan hendaknya bertanyalah kepada orang yang dipercaya atau tahu dan mengerti tentang apa-apa persoalan yang sedang dihadapi.
Selain itu Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Provinsi Jambi Otto Riadi Menyampaikan, pelaksanaan RUPM provinsi jambi tahun 2015 merupakan amanat dari Undang-undang no 25 tahun 2007 tentang penanaman modal.
Otto juga mengatakan dengan terlaksananya, RUPM ini diharapkan dapat menghasilkan rumusan sebagai landasan menyusun strategi, arah kebijakan penanam modal secara terarah, efektif, efisien dan terpadu dalam mendorong terwujudnya visi, misi tujuan dan sasaran Penanam Modal yang telah ditetapkan dengan berpedoman pada RUPM nasional Tahun 2014-2015.
Turut serta pada kesempatan ini, Direktur Wilayah I Deputi Bidang Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal BKPM -RI Dra. Arlina Ardisasmita, dinas Instansi terkait se-provinsi jambi serta para undangan lainnya. (lia/hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here