Home DAERAH WAGUB: LAGU BARAT BOLEH, TAPI JANGAN TINGGALKAN LAGU DAERAH

WAGUB: LAGU BARAT BOLEH, TAPI JANGAN TINGGALKAN LAGU DAERAH

184
0

Kota Jambi, Mediatransparancy.com – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi, H.Fachrori Umar menekankan sekaligus menghimbau masyarakat untuk tidak meninggalkan lagu-lagu daerah sebagai bagian dari budaya dan kearifan lokal. Hal tersebut dikemukakan oleh Wagub dalam Pembukaan Lomba Karaoke Pemerintah Provinsi Jambi Dalam Rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 Provinsi Jambi, bertempat di halaman Kantor RRI Jambi, Telanaipura, Kota Jambi, Kamis (8/1) siang.

Lomba karaoke ini diikuti oleh para kepala SKPD, Asisten, dan Staf Ahli Gubernur lingkup Pemerintah Provinsi Jambi.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jambi, Hj.Yusniana Hasan Basri dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi, Hj.Lovia Ridham Priskap turut hadir dalam acara tersebut.

Wagub menyatakan bahwa masyarakat, khususnya generasi muda sudah banyak yang meninggalkan lagu daerah, dan beralih ke lagu-lagu Barat.

“Lagu Barat boleh, tapi jangan tinggalkan lagu daerah,” ujar Wagub.

Wagub mengemukakan, sesuai dengan tema Hari Ulang Tahun ke-58 Provinsi Jambi, kearifan lokal harus dikedepankan.

Ketua Panitia, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Edi Erizon, dalam laporannya menyampaikan, lomba lagu daerah ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun ke-58 Provinsi Jambi.

Edi Erizon mengemukakan, lomba karaoke ini bukan ajang uji bakat, tetapi lebih pada menjalin silaturahmi antar SKPD.

Dikatakan oleh Edi Erison, yang diperhatikan dalam lomba yang diikuti 52 peserta yang terdaftar ini bukan hanya suara yang paling bagus, tetapi juga yang terheboh dan yang kocak. (lia/hms).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here