Home DAERAH Wagub : Pemerintah Provinsi Jambi Terima Kritik Dan Saran Anggota DPRD

Wagub : Pemerintah Provinsi Jambi Terima Kritik Dan Saran Anggota DPRD

258
0
JAMBI, TRANSPARANCY.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Jambi H. Fachrori Umar menyampaikan, sangat mengapresiasi kinerja DPRD Provinsi Jambi atas saran dan masukan terhadap beberapa usulan dari Pemerintah Provinsi Jambi terhadap DPRD sebagai pengawasan dalam peningkatan pembangunan di provinsi jambi, hal demikian dikatakan wagub. Saat penyampaian Jawaban pemerintah atas pandangan umum fraksi-fraksi DPRD provinsi jambi tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD provinsi Jambi tahun anggaran 2014 bertempat di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Rabu (24/06/2015) pagi.
Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi H. Zurman Manaf.Rapat paripurna kali ini dihadiri 38 orang anggota DPRD Provinsi Jambi dan yang belum hadir dikarenakan berbagai hal salah satunya dinas keluar kota.  dari 55 orang 17 belum hadir.
Dalam sambutannya Wagub menyampaikan, pemerintah sepakat atas usulan dari praksi demokrat untuk peningkatan PAD untuk di masa mendatang. Selain itu penurunan pendapatan yang bersumber dari DBH-SDA disebabkan karena asumsi yang ditetapkan dalam APBN tidak sesuai sehingga berimplikasi terhadap penurunan pendapatan bagi hasil ke daerah,” oleh sebab itu saya sependapat dengan saran yang disampaikan untuk meningkatkan PAD sebagai sumber pembiayaan pembangunan daerah, ” jelas Wagub.
Wagub juga menjelaskan, ada beberapa catatan tentang buruknya kinerja bagi Kepala SKPD, ” untuk dimasa mendatang para kepala SKPD agar lebih memfungsikan SPIP dan akan melakukan pembinaan secara intensif terhadap para pengelola keuangan dan aset dilingkungan kerja masing-masing.” jelasnya. ” Terkait dengan tanggapan fraksi tentang masih kurang optimalnya peran konsultan pengawas terhadap pelaksanaan sebagian kegiatan Pemrop sependapat untuk melakukan pengawasan terhadap kinerja konsultan pengawas dalam setiap kegiatan.” tuturnya.
Dikatakan dengan Wagub pemerintah Provinsi Jambi siap menerima kritikan dan saran dari anggota DPRD demi kemajuan Pembangunan di Provinsi Jambi. Turut Hadir pada kesempatan itu, para Anggota Forkompimda Provinsi Jambi Sekda Provinsi Jambi, H. Ridham Priskap, para Staf ahli Gubernur, para Asisten Sekda kepala Badan Kepala SKPD Provinsi Jambi dan Para Undangan lainnya.  (lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here