Home DAERAH Wagub Serahkan Bantuan untuk Ponpes Fathul Ulum Tanjabbar

Wagub Serahkan Bantuan untuk Ponpes Fathul Ulum Tanjabbar

323
0
Foto : Wakil Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum (kanan).

Tanjabbar, Mediatransparancy.com – Wakil Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum memberikan bantuan bagi Pendok Pesantran Fathul Ulum. Bantuan diterima langsung oleh pimpinan Yayasan Fathul Ulum, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kamis (19/5). Hadir di kesempatan ini para pengurus Ponpes, guru dan para pejabat dari Pemkab Tanjab Barat serta Kepala Kantor Agama Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Sulaiman.

Dalam sambutannya Wagub menegaskan kembali komitmen pemerintah Provinsi Jambi untuk membangun daerah ini dengan prinsip keadilan dan pemerataan. “Saya bersama Bapak Gubernur telah berjanji untuk terus memimpin dengan penuh keadilan sehingga kesejahteraan masyarakat dapat dirasakan oleh selurh masyarakat,” ungkap Wagub.

Wagub juga menyampaikan apresiasi terhadap potensi anak didik di Pondo Pesantren ini yang dinilainya memiliki keunggulan dan kelebihan dalam penggunaan bahasa internasional. “Saya meilhat dan mendengar anak-anak tadi membawakan acara dalam Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Menurut saya hal ini sangat luar biasa karena tidak semua orang mampu untuk menggunakan bahasa asing.

Selain itu juga Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Sulaiman menambahkan bahwa pondok pesantren harus mewaspadai banyaknya aliran dan ajaran yang tidak sesuai dengan kebiasaan yang diajarkan oleh agama Islam.

“Ponpes harus menjaga dan berhati-hati dalam menerima dan meanggapi ajaran yang meresahkan masyarakat dan tidak sesuai dengan kebiasaan dan syariat Islam. Kalau ada ajaran yang tidak sesuai laporkan kepada Kemenag agar segera melihat dan menyelesaikannya,” ungkapnya.

Sementara itu Staf Ahli Raden Aziz Muslim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wagub yang telah mengunjungi dan memberikan motivasi untuk kemajuan pendidikan di pondok pesantran Fathul 5Ulum ini. “Pembangunan di Tanjab Barat diharapakan dapat bersinergi dengan pembangunan Provinsi Jambi karena Tanjab Barat masih harus menghadapi beberapa masalah pembangunan antara lain infrastruktur jalan, air bersih, pendidikan dan fasilitas sosial lainnya. Semua ini tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah daerah Tanjab Barat tetapi membutuhkan bantuan serta sokongan dari Provinsi,” ungkapnya.

Ia juga menyampaikan kepada pihak Ponpes dan selurh jamaah yang hadir untuk melakukan pengawasan terhadap anak-anak untuk menangkal pengaruh-pengaruh sosial yang kurang baik saat ini terutama maraknya peredaran narkoba dan kejahatan seksual terhadap anak. “Tolong kita jaga anak-anak kita. Berikan pendampingan dan ajaran agama yang kuat dan juga pengawasan yang cukup agar anak-anak kita terhindar dari hal-hal yang tidak kita inginkan,” jelasnya.

Penulis : Lia Riyan/Rel
Editor : Novita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here