Home DAERAH Wako Dan Wawako Letakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Camat Paal Merah

Wako Dan Wawako Letakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Camat Paal Merah

207
0
Kota Jambi – Mediatransparancy.com – Pemerintah Kota Jambi bergerak cepat dalam melaksanaan program pembangunan di Kecamatan serta mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.
Setelah sebelumnya memekarkan Kecamatan baru dan melantik pejabat serta perangkatnya, kini Pemerintah Kota Jambi menyiapkan sarana dan prasarana pelayanan di Kecamatan, termasuk menyediakan bangunan kantor Kecamatan, Senin pagi (21/3).
Wali Kota Jambi H. Syarif Fasha bersama Wakil Walikota H. Abdullah Sani, meresmikan dimulainya pembangunan Kantor Kecamatan Paal Merah. Peresmian dimulainya pembangunan kantor Kecamatan tersebut dilakukan dengan acara pembacaan doa syukuran dan prosesi peletakan batu pertama oleh Wali Kota dan Wakil Walikota.
Dalam sambutannya Wali Kota mengatakan, bahwa kebijakan pemekaran Kecamatan akan membawa konsekuensi yuridis, administrasi dan juga finansial. Namun demikian, untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai tuntutan dari pengembangan wilayah tersebut, maka apapun konsekuensinya, Pemerintah Kota jambi telah siap bekerja keras untuk memastikan segala sesuatunya terlaksana secara cepat, meskipun dengan anggaran yang terbatas.
“Kita semua patut bersyukur kepada Allah SWT bahwa dalam kondisi anggaran daerah yang terbatas, kita tetap berkomitmen untuk melaksanakan pembangunan gedung Kantor Kecamatan Paal Merah ini. Hal ini juga menunjukkan bahwa penyediaan fasilitas untuk menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi Kecamatan mendapatkan porsi yang penting dalam agenda kita, Kota Jambi Bangkit,” ujar Fasha.
Ditambahkannya, sebagai salah satu perangkat daerah dalam tata pemerintahan, Kecamatan memiliki kedudukan yang strategis, oleh karenanya Fasha berpesan agar Kecamatan meningkatkan kinerja yang lebih baik, bersih dan bertanggung jawab, serta mampu melayani kebutuhan masyarakat yang semakin dinamis.
“Kita jangan hanya terpaku pada tugas-tugas administratif semata, namun hendaknya betul-betul memberikan pelayanan yang profesional dan proporsional terhadap berbagai hal yang terkait dengan penyelenggaraan pemerintahan serta juga kehidupan sosial dan ekonomi kemasyarakatan,” tambahnya.
Diatas tanah seluas 1500 meter persegi milik Pemerintah Kota Jambi yang berada dikawasan Talang Bakung tersebut akan dibangun kantor Kecamatan Paal Merah dengan luas bangunan 664 meter persegi.
Turut hadir pada acara tersebut anggota DPRD Kota Jambi dapil Kecamatan Jambi Selatan, Kapolsek, Danramil serta jajaran Pemerintah Kota Jambi dan tokoh masyarakat setempat. (lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here