Home BERITA TERBARU Wali Kota Akui Penerapan PSBB di Kota Cirebon Belum Mencapai Target

Wali Kota Akui Penerapan PSBB di Kota Cirebon Belum Mencapai Target

135
0

CIREBON, MEDIA TRANSPARANCY – Tingkat kesadaran masyarakat masih sangat minim, sehingga mengakibatkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon belum mencapai target.

Demikian disampaikan Wali Kota Cirebon, Narshrudin Azis, di halaman Balai Kota kepada rekan media saat dikonfirmasi terkait penerapan PSBB yang sudah memasuki hari kesepuluh di Kota Cirebon, Jumat (15/5/2020).

“Pemerintah akan terus melakukan upaya apapun dan PSBB akan tetap berjalan, namun akan ada pola-pola yang lain,” ungkap Azis.

Azis menambahkan bahwa keberhasilan PSBB juga ditentukan dari tingkat kesadaran masyarakat, agar bisa menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon.

“Kesadaran masyarakat masih kurang bagus, mereka masih memikirkan diri sendiri, terutama masyarakat yang memiliki usaha, kesadarannya harus muncul, agar PSBB bermanfaat sehingga berhasil menekan penyebaran Covid-19 di Kota Cirebon,” ujar Azis.

Adapun diperpanjang, atau tidaknya PSBB ini, lanjut Azis, akan ada pola lain yang akan diterapkan, yakni bagaimana mengendalikan dan tetap mengimbau masyarakat agar mematuhi social distancing dan protokol kesehatan lainnya.

Azis mengingatkan bahwa Covid-19 ini merupakan masalah bersama dengan segala konsekuensinya dan harus diatasi secara bersama-sama. “Tidak bisa kita hanya memikirkan pribadi masing-masing,” tegasnya.

Penulis: Yudi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here