Home BERITA TERBARU Wali Kota Jakarta Utara Peduli Pada Seorang Janda Tua Yang Tak Dapat...

Wali Kota Jakarta Utara Peduli Pada Seorang Janda Tua Yang Tak Dapat Bansos Sembako

417
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Warga Swasembada Barat II Kelurahan Kebon Bawang Kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara, mendapatkan bantuan sembako dari Wali Kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko. Kegiatan ini merupakan kepedulian seorang wali kota kepada warganya yang belum mendapatkan bantuan sembako dari Dinas Sosial maupun Kementerian Sosial di tengah wabah Covid 19, pada kamis 30/04/2020.

Wali kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko mengatakan, “Saya mendapatkan informasi dari warga setempat bahwa ada warga Swasembada Barat II seorang janda yang tinggal bersama 3 anaknya di mana 2 anaknya mengalamai sakit, bahkan ibu tersebut saat ini juga sedang sakit. Mereka hingga kini belum mendapatkan bantuan sembako sama sekali bahkan kehidupannya sungguh memprihatinkan”.

“Bahwa di akui banyak kekurangan dalam hal bantuan sosial yang di berikan pada saat ini oleh Dinas Sosial maupun Kemensos. Tapi saya berharap kepada seluruh masyarakat Jakarta Utara dapat berbagi pada saudara-saudara kita yang memang benar-benar membutuhkan bantuan tersebut. Bantuan sembako ini memang bukan untuk orang miskin, tapi saat ini Indonesia khususnya warga DKI Jakarta mengalami kejadian luar biasa dengan adanya virus covid 19. Jadi sembako itu wajib kita terima bagi yang terdampak oleh pademi covid 19 saat ini”, Tambah Sigit kepada mediatransparancy.com kamis 30/04/2020.

Sementara itu Hidayat LMK RW.09 Kelurahan Kebon Bawang mengatakan “Saya sangay apresiasi kepada bapak wali kota Jakarta Utara yang langsung tanggap akan laporan warga Swasembada terkait warganya yang belum menerima sembako baik dari pemerintah DKI yakni Dinsos maupun dari kemensos”.

“Bantuan sembako langsung di salurkan melalui Lurah Kebon Bawang ke rumah ibu Rosmawati Sembiring (72) berupa 1 karung beras 50 kg, mie instan 2 dus, minyak sayur 2 L, sarden 1 kaleng dan kornet 1 kaleng”, Tambah Hidayat LMK RW.09 Kelurahan Kebon Bawang.

Sementara itu ibu Rosmawati Sembiring merasa bersyukur saat ini atas bantuan sembako dari pemerintah Jakarta Utara yang di berikan kepadanya dengan mengucapkan “Trima kasih kepada bapak wali kota Jakarta Utara yang telah memberikan bantuan sembako kepada saya dan anak-anak saya”.

“Saya hanya dapat ucapkan trima kasih sekali lagi untuk pak wali kota Jakarta Utara, memang saya seorang janda yang saat ini tinggal bersama 3 putrinya. Tapi saat ini 2 putrinya pun sedang sakit cukup memprihatinkan, di mana 1 anaknya mengalami sakit kanker usus stadium 3 dan kondisi kesehatan saya saat ini pun semakin lemah. Tapi untung pak wali masih peduli kepada saya dan anak-anak saya”, tambah Rosmawati.

Penulis : Aloysius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here