Home BERITA TERBARU WALI KOTA JAKBAR: TINGKATKAN KINERJA DAN MAKSIMALKAN PENYERAPAN ANGGARAN 2018

WALI KOTA JAKBAR: TINGKATKAN KINERJA DAN MAKSIMALKAN PENYERAPAN ANGGARAN 2018

280
0
Paskibra SMAN 94 Juara Lomba Paskibra Tingkat Provinsi DKI Jakarta tahun 2017. foto/ebenezer.

JAKARTA, MEDIATRANSPARANCY.COM – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) Pemkot Adm Jakarta Barat untuk meningkatkan kinerja dengan memaksimalkan penyerapan anggaran di tahun 2018 ini. Tantangan kedepan akan lebih berat dari tahun sebelumnya.

Demikian dikatakan Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, Anas Effendi usai memimpin rapat pimpinan (Rapim) di kantor Wali Kota Adm Jakbar, Jalan Raya Kembangan, Jakarta Barat, Rabu (3/1/2018).

Anas mengatakan, meskipun sudah banyak prestasi di raih pada tahun 2017 lalu, namun prestasi tersebut paling tidak bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan yang tidak hanya tingkat wilayah, tapi tingkat provinsi, nasional, bahkan hingga tingkat internasional.

“Beberapa contoh yang kita raih prestasi tahun lalu yakni Juara Umum lomba MTQ tingkat Provinsi DKI Jakarta, di bidang pendidikan, penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri tingkat nasional,” kata Anas.

Menurut Anas, untuk sekolah di wilayah Jakarta Barat yang memperoleh penghargaan Adiwiyata Mandiri tingkat nasional ada empat sekolah, karena itu, harus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi hingga untuk tahun 2018 semakin banyak lagi diraih prestasi.

Selain itu, Wali Kota Adm Jakarta Barat menambahkan, bahwa dalam lomba kota sehat, Jakarta Barat juga mendapat juara, dan masih banyak yang sudah diraih oleh Pemkot Adm Jakarta Barat.

Terkait dengan serapan anggaran, Anas menjelaskan, bahwa Pemkot Adm Jakarta Barat anggaran yang sudah terserap mencapai 85,28% diatas rata-rata, bahkan diatas Provinsi DKI Jakarta.

“Dana terserap mencapai 85,28% di atas rata rata, bahkan kita di atas Provinsi,” ungkapnya.

Karena itu,  Anas meminta kepada seluruh instansi terkait untuk tidak boleh berpuas diri dengan apa yang sudah dicapai, namun, semakin ditingkatkan, dan bagi instansi yang belum mencapai prestasi untuk lebih ditingkatkan semangat kerjanya, sehingga kedepan Pemkot Adm Jakarta Barat akan semakin baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkot Adm Jakarta Barat mulai tingkat Sudin, Bagian, Kecamatan, hingga tingkat Kelurahan yang telah bekerja keras pada tahun 2017 lalu yang sudah banyak memperoleh prestasi. Kita berharap kinerja seluruh jajaran pada tahun 2018 ini semakin meningkat,” kata Anas. (Benz)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here