Home BERITA TERBARU Wali Kota Jakut Apresiasi Tiga Pemenang Jakbee Bisnis Proposal 2020 Tingkat SMAN

Wali Kota Jakut Apresiasi Tiga Pemenang Jakbee Bisnis Proposal 2020 Tingkat SMAN

100
0

Jakarta,mediatransparancy.com,- Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijadmoko mengapresiasi para siswa yang berhasil menjuarai lomba Jakarta Baznas Bazis Enterpreneur Empowerment (Jakbee) Bisnis Proposal 2020 tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara.

Hal itu disampaikan Wali Kota Jakarta Utara, saat memberikan piagam penghargaan dan uang pembinaan terhadap tiga pemenang lomba Jakbee  di Ruang VIP, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Senin 9/11,

Saya memberikan apresiasi dan penghargaan untuk pelaksanaan lomba Jakbee Bisnis Proposal 2020. “Ini kedua kali Baznas Bazis Kota Administrasi Jakarta Utara menyelenggarakan lomba kreativitas mengembangkan bisnis dikalangan pelajar, siswa siswi Jakarta. Sejak usia remaja sudah dikenalkan dengan semangat wirausaha dan pemberdayaan, sehingga menghasilkan ide-ide bisnis yang original,”ujar Wali Kota didampingi Asisten Kesra Jakut Wawan Budi Rohman.

Tim Beeswit dari SMAN 75 Jakarta berhasil menjuarai lomba Jakbee 2020, karyanya berjudul proposal Pawon Ngombe Beeswit. Atas keberhasilannya diberikan piala  meraih dan uang pembinaan sebesar 7 Juta rupiah.

Juara II diraih tim Didika dari SMAN 83 Jakarta dengan judul proposal Tote Bag Costum “TOTELS” mendapatkan piala dan uang pembinaan 5 Juta ripiah, dan Juara III diraih tim 3 Bintang Samudra dari SMAN 52 Jakarta mendapat piala dan uang pembinaan 3 Juta rupiah.

Wali Kota berharap, energi yang dimiliki para pelajar bisa disalurkan ke hal-hal yang positif. Dengan melatih jiwa kewirausahaan dan menjadikan karakter mereka sebagai sumber daya manusia unggul yang menjadi bekal dalam melaksanakan aktivitas pasca menyelesaikan SMA ataupun SMK.

“Kita punya potensi dan peluang sehingga ide yang dihasilkan akan menjadi stimulus yang baik dalam mengembangkan kehidupannya kelak,” ucap Sigit

Sementara, Wisnu Cakraningrat, Koordinator Baznas Bazis Wilayah Jakarta Utara, mengatakan, Jakbee Bisnis Proposal membuka peluang baru bagi pelajar tingkat SLTA untuk belajar mengembangkan usaha di masa pandemi COVID-19. “Tiga pemenang Jakbee Bisnis Proposal 2020 tingkat Kota Administrasi Jakarta Utara sudah diajukan dalam ajang serupa di tingkat Provinsi DKI Jakarta.
“Hari ini rencananya akan diumumkan para pemenangnya, sehingga kita berharap perwakilan Jakarta Utara bisa meraih juara dan mendapatkan piala penghargaan dari Gubernur DKI Jakarta”, ujarnya.

Penulis  :  P.Sianturi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here