Home BERITA TERBARU Wali Kota Jakut, Tindak Tegas Bagi PJLP, PPSU Maupun ASN Yang Menyalahgunakan...

Wali Kota Jakut, Tindak Tegas Bagi PJLP, PPSU Maupun ASN Yang Menyalahgunakan Narkoba

339
0

JAKARTA, MEDIA TRANSPARANCY – Wali kota Jakarta Utara Sigit Wijatmoko geram dengan informasi tertangkapnya seorang PPSU di wilayah Cilincing Jakarta Utara akibat penyalahgunaan memakai narkoba yang terjadi Sabtu 25/07/2020.

Menurut keterangan wali kota Jakarta Utara kepada mediatransparancy.com melalui washapp mengatakan “Tidak ada toleransi atas penggunaan Narkoba. Siapa pun yang memakai dan terlibat akan dikenakan sanksi tegas”.

“Berdasarkan Pergub DKI Jakarta No.125 / 2019 tentang Penyedia Jasa lainnya Perorangan pasal 23 butir o, ada sanksi tegas berupa pemutusan kontrak dari PPK atas pelanggaran penggunaan Narkoba dan atau pelanggaran berat lainnya”, tambah Sigit Wijatmoko.

Sementara itu salah satu kepala seksi Lingkungan Hidup Jakarta Utara Hendrik Mindo Sihombing juga mengatakan “Pihaknya dalam waktu dekat ini akan melakukan sidak kepada para Penyedia Jasa Lainnya Orang Perorangan (PJLP)┬ádi Lingkungan Hidup dan juga para ASN di seputaran kantor Lingkungan Hidup Jakarta Utara”.

“Saya akan coba koordinasi dulu kepada Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Pak Hariadi terkait sidak tersebut, jika memang terbukti maka kami tak sungkan-sungkan untuk menindak tegas dan di berhentikan dari kontrak”, tambah Hendrik kepada mediatransparancy.com.

Sementara itu juga Hisar Sihotang sekaligus ketua LSM Gracia yang di hubungi langsung oleh mediatrasnparancy.com juga mengatakan “Sangat di sayangkan apabila ada para PJLP atau PPSU sekalipun pejabat ada yang berkomsumsi narkoba, ini sudah sangat fatal dan harus diambil tindakan”.

“Bagi keluarga atau kerabat dekat yang mengetahui keluarganya atau sahabatnya yang telah menyalahgunakan narkoba dapat segera menghubingi kami, jangan takut atau malu-malu untuk di bawa rehabilitasi karena LSM Gracia akan membawa penyalahguna narkoba untuk di rehabilitasi ke BNNP DKI Jakarta secara “gratis”. Jangan sampai ketangkap aparat dulu baru mau di rehabilitasi,” Tambah Hisar Sihotang.

Di langsir dari youtube yang di keluarkan oleh salah satu media online menjelaskan bahwa tersangka NJ (22) dan TS (22) tertangkap oleh unit reskrim Polsek Koja pada Jumat (17/07/2020) karena mengedar narkoba sejenis sabu.

Kedua tersangka tersebut salah satunya adalah petugas PPSU dan tertangkap di dekat kantor Kelurahan Tugu Utara di jalan Mahoni Selatan.

Penulis : Aloysius

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here