Home DAERAH WALIKOTA BERIKAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN

WALIKOTA BERIKAN BANTUAN KORBAN KEBAKARAN

206
0
JAMBI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Walikota Jambi H. Syarif Fasha, ME, Minggu pagi (28/06) meninjau lokasi kebakaran dan sekaligus menyerahkan bantuan tanggap darurat untuk korban kebakaran di Jl. Husein Sastra Negara RT.14 Kelurahan Sei Asam Kecamatan Pasar Jambi. Kebakaran yang menghanguskan 5 bangunan rumah dikawasan pemukiman padat penduduk tersebut terjadi pada Sabtu sore (27/06).
Walikota Jambi H. Syarif Fasha saat meninjau lokasi dan menyerahkan bantuan tanggap darurat mengatakan, saat mendapat laporan terjadinya kebakaran, pihaknya langsung memerintahkan BPBD dan Damkar untuk segera melakukan penanggulangan dan penyelamatan korban. “Ketika mendapat laporan terjadinya kebakaran disini, saat itu juga segera saya perintahkan Kepala BPBD dan Damkar mengambil langkah-langkah penanggulangan dan berkoordinasi dengan aparat terkait untuk mengurangi dampak yang lebih besar bagi masyarakat kita, meskipun kebakaran ini menghanguskan 5 bangunan rumah namun tidak sampai menyebar kebeberapa bangunan lain, dan Alhamdulillah juga tidak menimbulkan korban jiwa” ujar Fasha.
“Saya juga mendapat laporan armada BPBD dan Damkar juga dibantu Germokar (Gerobak Motor Pemadam Kebakaran-red), saya memang meminta agar Germokar dapat difungsikan secara optimal untuk menjangkau kawasan pemukiman padat,” tambahnya.
Lebih lanjut Fasha juga mengatakan sangat prihatin atas kebakaran tersebut, dan berharap agar para korban dapat diberikan kekuatan dalam menghadapinya. “Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Jambi, menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah ini, semua yang menimpa saudara-saudara kita ini tentu tidak ada yang menginginkannya, namun karena ini adalah takdir, dan siapapun tidak bisa menghindarinya,” ujarnya.
Fasha juga berharap para korban sabar dan kuat menghadapi musibah ini, terlebih lagi musibah ini terjadi pada bulan Ramadhan yang semua amal dilipat gandakan. “Semoga atas kesabaran menghadapi cobaan ini Allah akan memberikan pahalanya yang berlipat juga kepada saudara-saudara sekalian,” harapnya.
Fasha juga menghimbau agar musibah ini dapat menjadi pelajaran untuk berhati-hati khususnya memperhatikan instalasi dan penggunaan alat-alat rumah tangga yang menggunakan arus listrik. “Kami menghimbau agar memeriksa instalasi listrik yang sudah lama, dan juga jangan memaksakan penggunaan alat-alat listrik melebihi kapasitas watt yang tersedia,” tegasnya, sembari juga mengajak masyarakat untuk berhemat dengan menggunakan listrik sesuai kebutuhan dan jangan meninggalkan rumah dalam kondisi peralatan listrik masih menyala.
Diakhir sambutan Fasha didampingi Kaban BPBD-Damkar Ridwan dan Kadis Sosnaker Kaspul, menyerahkan bantuan tanggap darurat diantaranya beras, mie instan, makanan siap saji, susu, roti, air mineral, peralatan masak dan rumah tangga, termasuk baju, seragam sekolah, alat tulis dan tas sekolah. “Kalau dilihat bantuan ini tidak seberapa, tapi paling tidak dapat membantu meringankan beban saat ini,” ujar Fasha.
Fasha juga mengatakan selain bantuan tanggap darurat ini, Pemkot juga akan memberikan bantuan lainnya tergantung kemampuan anggaran dan tingkat kerusakan akibat kebakaran tersebut. Pemkot juga akan mengupayakan bantuan bagi anak sekolah korban kebakaran. “Anak-anak kita harus sekolah, sampaikan kepada kami jika korban kebakaran ini mengalami kesulitan terkait persoalan sekolahnya,” pungkasnya.(lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here