Home DAERAH WALIKOTA BUKA BERSAMA TOKOH AGAMA, TOKOH ADAT, DAN ORMAS ISLAM

WALIKOTA BUKA BERSAMA TOKOH AGAMA, TOKOH ADAT, DAN ORMAS ISLAM

199
0
H. Syarif Fasha kembali mengundang para tokoh agama, ulama, tokoh adat, FKUB dan Ormas Islam untuk bersilaturrahim dan berbuka bersama.
JAMBI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Guna mendapatkan keberkahan bulan Ramadhan, Walikota Jambi H. Syarif Fasha kembali mengundang para tokoh agama, ulama, tokoh adat, FKUB dan Ormas Islam untuk bersilaturrahim dan berbuka bersama.
Silaturrahim dan buka bersama yang berlangsung Jumat (26/06) dilaksanakan di Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi tersebut dihadiri Ketua MUI Kota Jambi Drs.H.Tarmizi Sibawaihi, MA, dan beberapa ulama, FKUB, serta Ormas Islam lainnya.
Walikota Jambi dalam sambutannya mengatakan, bulan suci Ramadhan merupakan bulan yang memiliki banyak keutamaan dan keberkahan yang melimpah didalamnya, bulan Ramadhan juga merupakan momentum mempererat tali silaturrahim,” ujar Fasha.
Lebih lanjut Fasha mengatakan, kegiatan buka bersama ini dilaksanakan selain mempererat tali silaturrahim sekaligus juga bernilai ibadah sunnah. Fasha mencontohkan di dalam bulan Ramadhan, “Nabi SAW memerintahkan umat Islam untuk berbagi, agar memberi makan bagi orang yang berpuasa, atau istilah lainnya Buka Bersama.”
Fasha juga mengajak untuk tidak berhenti bersyukur atas nikmat yang diberikan. “Kita wajib bersyukur karena disaat banyak saudara-saudara kita tidak bisa melaksanakan ibadah puasa karena berbagai hal, namun Alhamdulillah kita masih diberikan nikmat oleh Allah untuk bertemu dengan bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” ujarnya. Kegiatan buka bersama yang berlangsung hikmat tersebut juga diisi dengan pembacaan tahlil, dzikir, doa, dan ceramah agama.(lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here