Home BERITA TERBARU WALIKOTA FASHA AKAN SULAP KAMPUNG KUMUH BERINGIN JADI KAMPUNG PELANGI   

WALIKOTA FASHA AKAN SULAP KAMPUNG KUMUH BERINGIN JADI KAMPUNG PELANGI   

273
0

KOTAJAMBI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Didampingi Satuan Kerja (Saker) Pengembangan Kawasan Permukiman (PKP) Provinsi Jambi, Walikota Jambi, Syarif Fasha meninjau kawasan kumuh, di Kelurahan g Beringin, Senin (12/02).

Penanganan Kawasan Kumuh di Kelurahan Beringin tersebut merupakan usulan dari Pemerintah Kota jambi.

Menurut Walikota Fasha, Setiap tahun dirinya selalu memasukkan usulan kepada menteri PU untuk menangani kawasan-kawasan kumuh yang ada di Kota Jambi. Kawasan kumuh yang telah ditetapkan oleh SK Walikota ada seluas 968 hektar kawasan kumuh se Kota Jambi.

“Alhamdulillah setiap tahun dibantu oleh kementerian PU, kawasan-kawasan kumuh ini dengan dana yang lebih kurang 25 sampai 30 miliar. Ini tidak hanya di kawasan Beringin ini, tapi juga di kawasan Jambi Timur,” ungkap Walikota Fasha.

Tambah Walikota Fasha, ditahun 2018 ini,  Pemerintah Kota Jambi juga mendapatkan bantuan penanganan kawasan kumuh untuk tiga kecamatan yang ada di Kota Jambi, sekaligus juga melanjutkan penanganan kawasan kumuh yang ada di Kelurahan Beringin.

“Ini kawasan akan kami tata menjadi kawasan kampung pelangi. Kami juga akan lengkapi dengan ornamen-ornamen 3D maupun mural nantinya,” terang Walikota Fasha.

Untuk itu, Walikota Fasha berharap, dengan apa yang telah dikerjakan oleh Saker PKP dan Pemerintah Kota Jambi ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kelurahan Beringin.

“Pesan kami kepada masyarakat, yang sudah kami buat ini jangan dirusak, ingatkan kepada anak-anak jangan nanti ada coretan-coretan di dinding,” lanjut Walikota Fasha.

Tidak hanya itu saja, Pemerintah Kota Jambi juga akan memasang sebanyak 17 titik lampu jalan di Kelurahan Beringin tersebut.

Untuk diketahui, penanganan kampung kumuh itu ditargetkan akan berlanjut sampai tahun 2019 mendatang.

Jurnalis: Lia/hms

Editor: Romy

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here