banner 728x250

Walikota Jakarta Barat Akan Mengingatkan Pol PP Terkait Dugaan Reklame Bodong

  • Share

Jakarta, mediatransparancy.comTerkait berdirinya sejumlah Reklame yang diduga tanpa ijin atau bodong, di wilayah Jakarta Barat mengundang perhatian Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto.

Reklame yang berdiri di bawah Play Over Pesing, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, mendapat sorotan dan pertanyaan masyarakat terkait penggunaan lahan berdirinya Reklame bisnis perumahan Property itu.

judul gambar

Aris (53), warga Jakarta Barat, mengatakan, pemasangan Reklame harus mengantongi ijin dari instansi terkait, yakni Unit Pelayanan Pajak Retribusi Daerah (UPPRD) Provinsi DKI Jakarta. Sebagaimana aturan dan peraturan, “lahan termpat berdirinya Reklame tidak diperbolehkan dipasang disembarang tempat di seluruh wIilayah DKI Jakarta. ada zona atau titik titik tertentu yang dapat berdirin Reklame bisnis suatu produk.

Reklame bodong banyak terpasang di wilayah jakarta barat

“Apa bila Reklame dipasang disembarangan tempat, dan tidak memiliki ijin dari UPPRD, maka seharusnya Reklame tersebut harus dibongkar atau diturunkan petugas Polisi Pamong Praja”, ujarnya, 03/12/2020.

Menyikapi berdirinya Reklame yang diduga tanpa ijin berdiri di wilayah Jakarta Barat, termasuk di kolong Play Over Pesing, jalan Daan Mogot, Wali Kota Jakarta Barat Uus Kuswanto mengatakan, ” Nanti akan saya sampaikan kepada Pol PP Jakarta Barat”, ujarnya. 3/12/2020.

Selain di jalan Daan Mogot Play Over Pesing Jakarta Barat, Reklame raksasa bisnis Handphon merek Samsung Galaxi, juga berdiri di kawasan Play Over Pesing tanpa ijin. Lokasi Reklame tersebut berdiri di jalan Setiakawan, perbatasan wilayah Jakarta Barat dengan Gambir Jakarta Pusat.

Reklame tersebut juga mengundang kontroversi dari sejumlah masyarakat DKI Jakarta. Sebab pemasangan iklan Reklame bagaikan tak beraturan sehingga merusak tatanan perkotaan DKI Jakarta.

” Masyarakat Jakarta meminta ketegasan dari aparat Pemprov DKI Jakarta untuk membongkar atau melakukan pencopot terhadap Reklame Reklame yang diduga tanpa ijin tersebut.” ujar warga

Sementara perusahaan pemilik Reklame penjualan perumahan property yang berlokasi di kolong Jembatan Play Over Pesing dan Reklame penjualan Handphon Galaxi tersebut, diduga asal pasang saja promosi usahanya tanpa memikirkan, apakah dapat ijin atau belum”, ujar Aris menambahkan.

Menyikapi keberadaan pemasangan Reklame bisnis Property di bawah kolong jembatan Play Over Pesing dan Reklame Hendphon merek Galaxi di kawasan Play Over Roxi, pemilik Reklame belum dapat diminta tanggapannya.

Penulis :  P. Sianturi
judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *