banner 728x250

Walikota Jakarta Pusat Janjikan Membangun Rumah Warga Kwitang Senen Yang Terbakar

  • Share

Jakarta,meditransparancy.comWarga korban kebakaran, Jalan Kembang V, RT 009/02, Kelurahan Kwitang, Kecamatan Senen, kota Administrasi Jakarta Pusat, korban kebakaran rumah beberapa waktu lalu, merasa senang karena rumah mereka yang terbakar tersebut akan segera dibangun menggelontarkan anggaran dari Basnaz DKI Jakarta.

Wali Kota Jakarta Utara, Dhany Sukma, telah memberikan harapan dengan janji terhadap warga korban kebakaran, untuk segera membangun rumah warga dengan anggaran Bannaz, kata Dhany Sukma, usai berdialog dengan warga korban kebakaran berlangsung di Masjid Diniyyah Al-Riyadh, 16/3/2021.

judul gambar

Menurut Wali Kota, Pemerintah Jakarta Pusat mencari solusi tentang musibah kebakaran yang melanda pemukiman warga Kwitang. Pemerintah Jakarta Pusat ingin mem bangun kembali rumah-rumah yang terbakar dengan konsep aspirasi masyarakat (Asmas) tanpa mengurangi luasan tanah yang memiliki akses interaksi sosial. Termasuk akses ekonomi masyarakat yang terdampak,” kata Dhany didampingi para Asisten dan para Kasudin, Camat, Dewan Kota (Dekot) Kecamatan Senen, Sanusi, LMK, FKDM, RT/RW.

“Untuk tahapan pertama dilaksanakan pada hari ini dengan diskusi melakukan penataan awal berupa sosialisasi tentang penataan kawasan. Selanjutnya, tahapan kedua diskusi intens yang dimediasi Lurah Kwitang tentang desain konsep yang dibangun kolaborasi dengan konsultan dan sektro terkait bersama penghuni,” paparnya.

Konsep desain nanti dengan seperti terintegrasi dengan tata kelola air, ada penghijauan, instalasi, jalan lingkungan maupun ipal komunal. “Untuk target perencanaan pembangunan selesai sebelum lebaran H. Raya Idul Fitri 1443 Hijriah, warga sudah menempati rumah nya kembali,” jelas Dhany.

Penulis : P. Sianturi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *