banner 728x250

WaliKota Jakut Turut Dilabatkan Operasi Ketupat 2021

  • Share

MEDIATRANSPARANCY -Operasi Ketupat Jaya Tahun 2021, yang dilakukan Musyawarah Pimpinan Kota Madya, se Jakarta Utara yang dilakukan di halaman Polres Metro Jakarta Utara, di hadiri Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dan Komandan Kodim 0502 Jakarta Utara, Kolonel Infantri Roynald Sumendap, 5/5.

Kegiatan tersebut dilakukkan sebagai bentuk kesiapan dalam rangka pelaksanaan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1442 H/2021.

judul gambar

Apel tingkat Kota Jakarta Utara yang dipimpin Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Guruh Arif Darmawan, dilaksanakan dengan penyematan pita kepada tiga anggota dari TNI, Polri dan Satpol PP, sebagai tanda kesiapan personel pasukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 Kota Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengatakan, pada aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait, baik TNI, Polri, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya supaya berkoordinasi untuk mengamankan wilayah masing masing Polsek.

Mengingat masih dalam situasi pandemi COVID-19, keterlibatan pasukan dalam apel kali ini memang sengaja tidak terlalu besar namun diharapkan sudah mewakili semua unsur yang terlibat dalam operasi sehingga kita dapat menilai kesiapsiagaannya,” ucap Kapolres sembari membacakan pesan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jendral Polisi Listyo sigit prabowo kepada peserta apel.

Guruh menambahkan pada tahun 2021 ini, pemerintah memutuskan melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat pada tanggal 6 sampai dengan 17 mei 2021.

Pelaksanaan Operasi Ketupat 2021 dilaksanakan selama 12 hari sejak 6 sampai 17 mei 2021 dengan mengedepankan kegiatan pencegahan, didukung deteksi dini dan penegakan hukum dalam rangka pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H,” ujarnya.

Penulis : P. SIanturi

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *