Home DAERAH Walikota Jambi Hadiri Maulid nabi SAW di Lapas

Walikota Jambi Hadiri Maulid nabi SAW di Lapas

230
0

Kota Jambi-Mediatransparancy.com – Bertempat di Lembaga Pemasyarakatan Kota Jambi Walikota Jambi menghadiri acara Maulid Nabi (10/01) yang diadakan oleh Lapas Jambi. hadir dalam aacra tersebut Kepala Lapas Kelas II A Jambi Bpk. Suyatna, BCP, MH Beserta Ibu, Kadin PAS (Kepala Divisi Permasyarakatan) Kanwil Kemenkumham JAmbi Bpk. Zulkipli BCP, MH Beserta Ibu, para Pejabat Struktural dilingkungan Lapas Klas II A Jambi, Para Pegawai lapas Klas II A, Ibu2 DW Lapas Klas II A, dan para warga binaan Lapas klas II JAmbi.
*Ket. Panitia :
acara peringatan maulid nabi SAW ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh warga Lapas Klas II A, pada peringatan kali ini mengambil tema ” Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai bekal membangun pribadi yang unggul ”
Rangkaian Kegiatan maulid nabi ini diawali dengan kegiatan perlombaan dari tanggal 30 Desember 2014 s/d Januari 2015, Yaitu :
1. Lomba Adzan Putra dg peserta 27 orang
2. Lomba Hapalan 10 Surah pendek Putra dg Peserta 13 Orang
3. Lomba Hapalan 10 Surah Pendek Putri dengan peserta 9 orang

foto-wawncara-maulid-nabi
*Kalapas :
mengucapkan terimakasih kepada Walikota Jambi yang tak lupa – lupanya dengan warga Lapas ataupun pada kegiatan yg ada di sini, dan berharap kedepannya walikota Jambi tidak bosan-bosannya untuk hadir setiap ada kegiatan di Lapas ini
*wako :
walikota Jambi cukup mengapresiasi kegiatan yang ada di dalam lapas jambi ini.Walikota jambi menyampaikan Pemkot siap membantu memberikan pelatihan kepada warga Binaan jika ingin mengaktifkan kembali kegiatan membatiknya pemkot akan bantu dari segi pelatihan dan peralatannya.
dan jika ada dari segi yang lain (UMKM) Pemkot siap memberikan pelatihan dan peralatan yang di butuhkan,  Seperti menenun,perbengkelan,menjahit, pelatihan salon dan sebagainya. Bantuan ini diberikan dalam bentuk koperasi/kelompok usaha, bukan perorangan.
Dan pelatihan ini sebelumnya juga sudah kami berikan kepada warga kota jambi bukan hanya warga Lapas saja. Maksud kami memberikan pelatihan ini agar warga Lapas yang mendekati masa bebas tahanan, memiliki keterampilan setelah keluar nantinya. dan walikota berharap kepada warga Binaan untuk tidak kembali kembali ke sini karena banyak keluarga yang menyayangi,  menunggu/menanti kita diluar sana. Semoga kita yang berada pada acara Maulid nabi SAW menjadi umat-umat yang dirindukan rasulullah .
Dan walikota Jambi menyampaikan kedepannya Pemkot akan adakan gotong royong bersama warga lapas Jambi.(lia/hms)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here