Home DAERAH Walikota Jambi Sambut Kunjungan SSDN PPRA LIII LEMHANNAS RI

Walikota Jambi Sambut Kunjungan SSDN PPRA LIII LEMHANNAS RI

241
0
Jambi, Mediatransparancy.com – Bertempat di Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi (10/08), H. Syarif Fasha, ME bersama jajaran Forkompimda dan SKPD Kota Jambi menyambut kunjungan peserta Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIII (53) LEMHANNAS RI Tahun 2015. Rombongan yang dipimpin oleh Prof. DR. Jana Tjahyana Anggadireja berjumlah 35 orang tersebut diterima Walikota Jambi dengan diawali jamuan makan siang bersama.
TR-berita kota
Walikota Jambi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas dipilihnya Kota Jambi sebagai daerah tujuan (locus) bagi peserta SSDN PPRA LIII Lemhannas RI. “Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Jambi, kami bersyukur dan menyambut baik dipilihnya Kota Jambi sebagai daerah kunjungan peserta Studi Strategis Dalam Negeri PPRA Lemhannas, ini pertanda baik bagi pembangunan Kota Jambi kedepan,” ujar Fasha.
Walikota juga menyampaikan rasa bangga dan apresiasi kepada Lemhannas yang telah banyak menelurkan alumni yang saat ini menduduki jabatan dan posisi penting di Indonesia. Fasha juga mengatakan rasa kagumnya tersebut membuat dirinya tertarik dan berniat ikut Lemhannas jauh sebelum ia menjabat sebagai Walikota. “Saya menyadari begitu pentingnya Lemhannas ini, saya pun sempat berniat jauh sebelum saya menjadi Walikota, untuk ikut Lemhannas, dan Alhamdulillah niat tersebut akhirnya tercapai saat ini,” kenangnya.
Lebih lanjut Walikota banyak menyampaikan ekspos program dan capaian pembangunan Kota Jambi, diantaranya Fasha menyampaikan data laju pertumbuhan ekonomi yang tinggi diatas rata-rata nasional. “Pertumbuhan ekonomi Kota Jambi saat ini 7,76 persen berada diatas laju pertumbuhan ekonomi nasional. Dan berdasarkan PP Nomor 26 tahun 2008 Kota Jambi merupakan Pusat Kegiatan Nasional, oleh karena itu Visi kami menjadikan Kota Jambi sebagai pusat Perdagangan dan Jasa,” tambahnya.
Terkait dengan pemberdayaan masyarakat, Fasha menyampaikan program andalannya Kampung Bantar yang telah menjadi percontohan ditingkat nasional dan Bangkit Berdaya. “Kedua program tersebut adalah program dengan model pemberdayaan yang melibatkan peran aktif masyarakat. Kami laksanakan untuk mengakselerasi pemberdayaan masyarakat dalam percepatan pembangunan,” urainya.
Fasha juga menyampaikan kiat berkantor di Kelurahan yang dilakoninya sampai saat ini sebagai upaya untuk menampung aspirasi masyarakat dan memastikan program pembangunan tepat sasaran sampai ditingkat kelurahan.
Dalam eksposnya tersebut Fasha juga sempat menyampaikan program fenomenal yang akhirnya membuat dirinya bersama Tri Risma Harini (Walikota Surabaya-red) menjadi percontohan ditingkat nasional karena keberhasilan menutup 2 lokalisasi besar di Kota Jambi. “Baru 8 bulan masa jabatan kami dengan dukungan TNI/Polri dan masyarakat, Alhamdulillah berhasil menutup 2 lokalisasi besar di Kota Jambi yang telah berpuluh tahun meresahkan masyarakat Kota Jambi,” pungkasnya.
Fasha juga menyampaikan keberhasilannya memperoleh penghargaan TOP 25 Inovasi Pelayanan Publik, dia menyampaikan keberhasilan Puskesmas khusus lansia di Kota Jambi. “Kami membuat terobosan dengan menyediakan waktu berkunjung dan ruang khusus bagi lansia, “One stop room”, kemudian juga melakukan visite khusus untuk lansia,” terangnya.
Diakhir ekspos Fasha berharap dukungan Lemhannas untuk memuluskan visi dan misi menjadikan Kota Jambi sebagai Pusat Perdagangan dan Jasa Berbasis Masyarakat yang Berakhlak dan Berbudaya. “Sebagai etalase Provinsi, Kota Jambi memiliki banyak kesempatan dan peluang untuk menjadi Kota Metropolitan, untuk itu kami mohon doa dan dukungannya,” pungkasnya.
Sementara ketua rombongan Prof. Dr. Jana Tjahyana Anggadireja mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada peserta untuk memahami potensi dan permasalahan daerah. Diharapkan dapat diperoleh kondisi real demi mewujudkan kesejahteraan dan ketahanan nasional. “Hasil kunjungan akan dibahas dalam seminar. diharapkan seminar ini dapat memberikan kontribusi demi kemajuam daerah,” ungkapnya.(lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here