banner 728x250

WALIKOTA SERAHKAN DANA ZAKAT BAZDA KE KAUM DHU’AFA

  • Share

KOTA JAMBI, Transparancy.com – Sebanyak 2.490 orang yang tergolong mustahiq dhuafa dikota Jambi menerima zakat dari Badan Amil Zakat Daerah Kota Jambi yang diserahkan secara simbolis oleh Walikota Jambi H. Syarif Fasha, ME didampingi Ketua Umum Bazda Kota Jambi Ir. H. Daru Pratomo yang juga merupakan Sekda Kota Jambi, pada hari Kamis (10/7) bertempat di Sekretariat BAZDA Kota Jambi.

Total dana zakat yang dari BAZDA kota Jambi tahun 2014 yang disalurkan kepada para yang berhak menerimanya adalah sejumlah 486.000.000 rupiah, terdiri dari : Bantuan Mustahiq Ramadhan 375 juta rupiah, Bantuan Pasien Rawat Inap, Cleaning Service dan Keluarga Miskin RSU Abdul Manap sebesar 18.750.000, rupaih, Bantuan Buka Bersama keluarga miskin 2.250.000 rupiah, Bantuan Muallaf 10 juta rupaih dan Sembako untuk PHL Dinas Kebersihan .80 juta rupiah.
Walikota H. Syarif Fasha berharap peran dan fungsi BAZDA terus dioptimalkan seiring dengan perkembangan yang terjadi ditengah masyarakat.” Saya menghimbau peran Bazda terus disosialisasikan kepada masyarakat luas, karena eksistensi Bazda Kota Jambi adalah dalam rangka membantu masyarakat untuk menyalurkan zakat, infaq dan sedekah sesuai ketentuan syar’i.” pungkas Walikota.(hms/lia)

judul gambar
  • Share
judul gambar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *