Home DAERAH Walikota Tanam Padi Bersama Warga

Walikota Tanam Padi Bersama Warga

191
0
KOTA JAMBI, MEDIATRANSPARANCY.COM – Bertempat dikelurahan Penyengat Rendah Kecamatan Telanaipura Kota Jambi Jambi (2/5), Walikota Jambi H. Syarif Fasha, ME, bersama Dandim 0415 Batanghari Letkol Inf. Fredy Sianturi beserta para petani setempat melakukan “Gerakan Turun Kesawah (Gerunwah) dalam upaya peningkatan produksi padi 2015, yang dilaksanakan di lahan persawahan Kelompok Tani Tunas Harapan.
Dalam sambutannya Walikota Jambi mengatakan, Kota Jambi saat ini tidak memiliki areal pertanian yang luas dan bukan daerah produsen utama pertanian. Namun demikian kita juga harus dapat memaksimalkan lahan pertanian yang ada ini paling tidak dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. “Khusus di kota apalagi di ibukota Provinsi rasanya tidak mungkin memiliki lahan pertanian yang luas, namun bukan berarti tidak dapat bercocok tanam, maka untuk itu dapat dilakukan dengan pola hidraponik melalui polibek, selain itu juga masyarakat dapat manfaatkan halaman rumah untuk bisa di tanami, untuk itu Pemerintah Kota Jambi akan bantu bibit-bibit yang dibutuhkan untuk tumbuhan tersebut”, lanjut Fasha.
Acara yang berlangsung meriah tersebut, selain dihadiri Walikota Jambi, Dandim 0415 Batanghari, juga ikut hadir Asisten Pemerintah Kota Jambi Mukhlis A Muis, Kaban Ketahanan Pangan Damiri, Kadis Pertanian Teguh, Camat Telanaipura Noviarman, Kapolsek Telanaipura, Lurah dan Masyarakat Tani Setempat.(lia/hms)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here